Biodata dan Profil Budi Dalton: Umur, Agama dan Karier, Komedian Viral Sebut Miras Minuman Rasul

Biodata dan Profil Budi Dalton: Umur, Agama dan Karier, Komedian Viral Sebut Miras Minuman Rasul

Foto

Biodata dan Profil Budi Dalton (Foto: Instagram @artgram)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Budi Dalton lengkap umur, agama dan kariernya, komedian viral yang sebut miras minuman Rasul.

Budi Dalton adalah seorang komedian dan juga aktor asal Bandung, Jawa Barat. Budi Dalton lahir pada 16 Oktober 1972. Umur Budi Dalton adalah 50 tahun dan menganut agama Islam.

Budi Dalton akhir-akhir ini menjadi viral karena ucapannya yang menyebut miras adalah minuman rasul. Akibatnya, Budi Dalton dilaporkan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA), Syahrul Rizal.

Baca Juga: Daftar Lengkap 5 Artis yang Dilaporkan Kasus Robot Trading Net89, Ada Atta Halilintar Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Budi Dalton lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Budi Dalton

Pemilik nama lengkap Budi Setiawan Garda Pandawa ini merupakan seorang komedian dan juga aktor asal Bandung, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Budi Dalton ini kini berusia 50 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Karier Budi Dalton

Budi Dalton berkarier menjadi seorang entertainer sejak tahun 1997. Debut akting Budi Dalton di film layar lebar adalah film Bukan Cinta Biasa yang tayang ditahun 2009.

Sejak saat itu, Budi Dalton kerap membintangi beberapa film populer lainnya, seperti The Tarix Jabrix 3 dan Cek Toko Sebelah.

3. Budayawan Sunda

Budi Dalton juga dikenal sebagai budayawan Sunda, ia merupakan pendiri dan presiden dari komunitas Bikers Brotherhood, serta mengajar di Universitas Pasundan.

4. Viral Sebut Miras Minuman Rasul

Dalam sebuah video pada 3 tahun yang lalu, Budi Dalton membuat sebuah lelucon dimana dirinya menyebut miras merupakan minuman rasul.

Video ini pun viral di tahun 2022, yang mana dirinya dilaporkan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA), Syahrul Rizal atas tuduhan pelecehan agama.

Budi Dalton pun sudah membuat klarifikasi, yang mana ia menyebutkan bahwa 'miras' yang dimaksud adalah kepanjangan dari 'minuman Rasulullah', bukan minuman keras.

"Bagi yang pernah menonton potongan film itu sekali lagi saya minta maaf, video itu saya buat kurang lebih 3 tahun lalu dan saat itu saya sudah membuat beberapa klarifikasi," kata Budi Dalton.

Budi Dalton juga mengatakan bahwa ia hanya ingin menghilangkan narasi negatif menjadi positif.

"Apa yang saya ucapkan di situ tidak seperti apa yang kita tonton. Saya di bidang sastra saya ingin menghilangkan dogma dengan narasi negatif menjadi positif hanya saja dalam contohnya saya kurang tepat," imbuhnya.

Selain Budi Dalton, Sule dan Mang Saswi juga dilaporkan karena mereka berdua ada di dalam video tersebut.

5. Biodata Budi Dalton

Nama lengkap:Budi Setiawan Garda Pandawa
Nama panggung:Budi Dalton
Kota asal:Bandung, Jawa Barat
Tanggal lahir:16 Oktober 1972
Umur:50 tahun
Agama:Islam
Pasangan:-
Pendidikan:-
Profesi:Komedian, Aktor, Dosen Universitas Pasundan
Akun Instagram:

@artgram

Baca Juga: Fakta dan Profil Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Hillary Lasut Setelah Diroasting

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Budi Dalton lengkap umur, agama dan kariernya, komedian viral yang sebut miras minuman Rasul.




Budi DaltonBudi Dalton mirasBudi Dalton rasulBudi Dalton dilaporkanBiodata Budi DaltonProfil Budi DaltonUmur Budi DaltonAgama Budi DaltonKarier Budi DaltonBudi Dalton SuleBudi Dalton dosenBudi Dalton Bikers Brotherhood

Share to: