Pameran Seni "Downtown Obscura" NOAH Project Digelar di Bosscha Space, Ternyata Bangunan Bersejarah Belanda di Bandung Gaes!

Pameran Seni "Downtown Obscura" NOAH Project Digelar di Bosscha Space, Ternyata Bangunan Bersejarah Belanda di Bandung Gaes!

Pameran Seni

Bosscha Space (Foto: Instagram @bosschaspace)


Pameran seni "Downtown Obscura" yang dihadirkan NOAH Project akan digelar di Booscha Space pada awal tahun 2023 nanti.

Ternyata Bosscha Space ini merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bandung sejak zaman penjajahan Belanda.

Baca Juga: NOAH Project Gelar "Downtown Obscura" di Bandung, Pameran Seni Fenomena Pusat Kota

Mengenal Bosscha Space

Bosscha Space merupakan tempat nongkrong atau cafe yang memiliki konsep Tea Resto dan Co-working Space di Dago Bandung, lebih tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 92, Bandung.

Bosscha Space Bandung menawarkan tempat yang cukup luas dan nyaman untuk dijadikan Co- working Space. 

Bangunan Bersejarah di Bandung

Ternyata, Bosscha Space ini merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bandung. Diketahui bahwa bangunan ini peninggalan zaman penjajahan Belanda, maka dari itu tak heran jika bangunan ini kental dengan aristektur Belanda di zaman dulu.

Milik Agrowisata PT Perkebunan Nusantara VIII

Bosscha Space ini sekarang dimiliki dan dikelola oleh Agrowisata PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam grand opening Bosscha Space, Reza Phararza selaku Manager Agrowisata N8 menyampaikan bahwa, mulanya bangunan ini adalah tempat nongkrong generasi milenial di PTPN VIII.

Diharapkan pula, Bosscha Space ini akan menjadi induk dari F&B yang ada di bawah manajemen Agriwisata N8, selain itu dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh PTPN VIII dengan mitra yang bergerak di wisata kita juga akan masuk sebagai tenant di beberapa tempat seperti D’Castelo atau pun Nimo Highland, dengan menggunakan nama “Little Bosscha.”

Fasilitas yang Mendukung hingga Buka Sampai Malam

Mengusung konsep Konsep cafe Tea Resto dan Co-working Space, Bosscha Space menghadirkan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pelanggan, diantaranya adalah:

1. Area Parkir

2. AC

3. Wifi

4. Toilet

5. Colokan

6. Co-working Space

7. Smooking Area

8. Area Indoor dan Outdoor

9. Spot Foto

Sementara itu, Bosscha Space ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Fasilitas yang cukup lengkap hingga jam buka sampai malam ini sangat cocok dipakai oleh warga Bandung dan sekitarnya untuk bekerja, jika bosan di rumah dan ingin mencari suasana baru.

Pameran Seni "Downtown Obscura" di Gelar di Bosscha Space

NOAH Project akan menggunakan Bosscha Space sebagai tempat digelarnya pameran seni mereka "Downtown Obscura". Pameran ini akan digelar selama satu bulan penuh, mulai dari 30 Desember 2022 sampai 30 Januari 2023.

Pameran ini digelar bertujuan untuk menjadi wadah kolektif bagi seniman Bandung dalam menampilkan karyanya. Pameran ini juga mengajak pengunjung, seniman dan media untuk saling berinteraksi melalui karya seni.

Baca Juga: Fakta Unik Pameran Downtown Obscura Noah Project, Ajak Pengunjung Berinteraksi Lewat Karya Seni

Dengan tema Downtown Obscura, pameran ini mengajak para seniman untuk menginterpretasi kepekaan terhadap melihat suatu fenomena di pusat kota, dimana banyak hal yang tersembunyi dibalik riuh dan sibuknya pusat kota. Atau bahkan sekedar hubungan antar manusia yang hanya terjadi di wilayah ini, bukan ditempat lainnya.




Bosscha SpaceMengenal Bosscha SpaceTentang Bosscha SpaceAlamat Bosscha SpaceFasilitas Bosscha SpacePameran seni Downtown ObscuraNOAH Project

Share to: