Biodata dan Profil Daniel Marthin: Umur, Ranking dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Berturut-turut

Biodata dan Profil Daniel Marthin: Umur, Ranking dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Berturut-turut

Biodata dan Profil Daniel Marthin: Umur, Ranking dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Berturut-turut

Daniel Marthin (Foto: Instagram @daniel.marthin)


Yuk simak biodata dan juga profil Daniel Marthin lengkap umur, ranking dan juga pacarnya, pebulutangkis Indonesia juara dua kali berturut-turut.

Daniel Marthin adalah seorang pebulutangkis ganda putra Indonesia asal Jakarta. Daniel Marthin lahir pada 31 Juli 2001. Umur Daniel Marthin adalah 21 tahun dan menganut agama Kristen.

Daniel Marthin baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan, sebab dirinya bersama sang partner, Leo Rolly Carnando berhasil meraih juara dalam dua turnamen yang berbeda secara berturut-turut.

Baca Juga: Profil dan Biografi Fajar Alfian Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Daniel Marthin lengkap umur, ranking dan juga pacarnya.

1. Profil Daniel Marthin

Daniel Marthin adalah seorang pebulutangkis ganda putra Indonesia asal Jakarta. Pria yang memiliki tinggi badan 182 cm ini kini berusia 21 tahun dan ia menganut agama Kristen.

2. Karier Daniel Marthin

Daniel Marthin mengawali karier bulu tangkisnya sejak ia bergabung bersama PB Djarum pada tahun 2015. Daniel Marthin berhasil menjadi juara Asia Junior 2019 dan Juara Dunia Junior 2019 di sektor ganda putra.

Sempat bermain ganda campuran bersama Nita Violina Marwah, Daniel Marthin kini fokus berkarier sebagai pemain ganda putra bersama Leo Rolly Carnando.

Daniel dan Leo mulai menunjukkan taring mereka di dunia perbulutangkisan dunia. Sebab, pasangan yang dijuluki "The Babbies" ini hingga kini berhasil masuk ke ranking 10 dunia di sektor ganda putra per 5 Februari 2023.

Daniel juga berhasil masuk ke dalam daftar smash tercepat di dunia dengan 415 kph (kilometer per hour/kilometer per jam) saat final Hylo Open 2022 Super 300.

3. Juara Dua Kali Berturut-turut

Daniel Marthin baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan, sebab dirinya bersama Leo Rolly Carnando berhasil meraih juara dalam dua turnamen yang berbeda secara berturut-turut.

Turnamen yang pertama adalah Indonesia Masters 2023, Daniel dan Leo berhasil menjadi juara di ganda putra usai mengalahkan wakil asal China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

Seminggu berselang, Daniel dan Leo terbang ke Thailand untuk mengikuti Thailand Masters 2023. Daniel dan Leo pun berhasil menjadi juara di ganda putra usai mengalahkan wakil asal China Taipei, Su Ching Heng dan Ye Hong Wei.

4. Pacar Daniel Marthin

Daniel Marthin diketahui kini tengah berpacaran dengan seorang wanita cantik yang bernama Blessaria Trishania Sumanti.

Daniel pun pernah mengunggah foto dirinya bersama sang kekasih di Instagram, saat mereka berlibur bersama di Danau Linow, Tomohon.

5. Biodata Daniel Marthin

Nama lengkap:Daniel Marthin
Nama panggilan:Daniel
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:31 Juli 2001
Umur:21 tahun
Agama:Kristen
Pasangan:Blessaria Trishania Sumanti
Profesi:Atlet bulu tangkis
Ranking:10 dunia (per 5 Februari 2023)
Akun Instagram:

@daniel.marthin

Baca Juga: Biodata Muhammad Rian Ardianto Lengkap Agama Umur dan Instagram, Pebulutangkis yang Punya Paras Tampan Gaes

Nah, itulah biodata dan juga profil Daniel Marthin lengkap umur, ranking dan juga pacarnya, pebulutangkis Indonesia juara dua kali berturut-turut.




Daniel MarthinBiodata Daniel MarthinProfil Daniel MarthinUmur Daniel MarthinRanking Daniel MarthinPacar Daniel MarthinKarier Daniel MarthinPrestasi Daniel MarthinDaniel Marthin smash tercepat

Share to: