Biodata dan Profil Leo Rolly Carnando: Umur, Agama dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Beruntun

Biodata dan Profil Leo Rolly Carnando: Umur, Agama dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Beruntun

Biodata dan Profil Leo Rolly Carnando: Umur, Agama dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Beruntun

Leo Rolly Carnando (Foto: Instagram @rollycarnando)


Yuk simak biodata dan juga profil Leo Rolly Carnando lengkap umur, agama dan pacarnya, pebulutangkis Indonesia yang juara dua kali beruntun.

Leo Rolly Carnando adalah seorang pebulutangkis Indonesia asal Klaten, Jawa Tengah. Leo Rolly Carnando lahir pada 29 Juli 2001. Umur Leo Rolly Carnando adalah 21 tahun dan menganut agama Islam.

Leo Rolly Carnando bersama Daniel Marthin berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, sebab mereka berhasil juara dua kali beruntun di dua turnamen yang berbeda.

Baca Juga: Biodata dan Profil Daniel Marthin: Umur, Ranking dan Pacar, Pebulutangkis Indonesia Juara Dua Kali Berturut-turut

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Leo Rolly Carnando lengkap umur, agama dan pacarnya.

1. Profil Leo Rolly Carnando

Leo Rolly Carnando adalah seorang pebulutangkis Indonesia asal Klaten, Jawa Tengah. Pria yang memiliki tinggi badan 171 cm ini kini berusia 21 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Karier Leo Rolly Carnando

Awal karier Leo Rolly Carnando di dunia bulu tangkis adalah ketika ia bergabung bersama PB Djarum. 

Leo merupakan Juara Dunia Junior pada nomor ganda campuran pada tahun 2018 dan nomor ganda putra pada tahun 2019. Serta juga memenangkan dua medali emas pada Kejuaraan Asia Junior 2019 pada nomor ganda putra dan ganda campuran.

Leo kini fokus berkarier sebagai pemain ganda putra bersama Leo Rolly Carnando di Pelatnas PBSI. Pasangan yang dijuluki "The Babbies" ini berada diranking 10 dunia di sektor ganda putra per 5 Februari 2023.

3. Juara Dua Kali Beruntun

Leo Rolly Carnando bersama Daniel Marthin berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, sebab mereka berhasil juara dua kali beruntun di dua turnamen yang berbeda.

Turnamen yang pertama adalah Indonesia Masters 2023, Leo dan Daniel berhasil menjadi juara di ganda putra usai mengalahkan wakil asal China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

Selang beberapa hari dari final Indonesia Masters, Leo dan Daniel terbang ke Thailand untuk mengikuti Thailand Masters 2023. Leo dan Daniel pun berhasil menjadi juara di ganda putra usai mengalahkan wakil asal China Taipei, Su Ching Heng dan Ye Hong Wei.

4. Pacar Leo Rolly Carnando

Leo Rolly Carnando diketahui kini tengah berpacaran dengan seorang wanita cantik yang bernama Indah Cahya Sari Jamil. Indah sendiri juga merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia di sektor ganda campuran.

Leo dan Indah ternyata pernah berpasangan di ganda campuran saat mereka memulai karier bulu tangkis mereka.

Di tahun 2018, Leo dan Indah pernah menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior 2018, kala itu mereka mengalahkan pasangan asal Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di tahun 2019, Leo dan Indah juga berhasil menjadi runner up di Kejuaraan Dunia Junior 2019, kala itu mereka kalah atas pasangan China, Feng Yanzhe dan Lin Fangling di babak final.

5. Biodata Leo Rolly Carnando

Nama lengkap:Leo Rolly Carnando
Nama panggilan:Leo
Kota asal:Klaten, Jawa Tengah
Tanggal lahir:29 Juli 2001
Umur:21 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Indah Cahya Sari Jamil
Profesi:Atlet bulu tangkis
Ranking:10 dunia (per 5 Februari 2023)
Akun Instagram:

@rollycarnando

Baca Juga: Profil dan Biografi Fajar Alfian Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020

Nah, itulah biodata dan juga profil Leo Rolly Carnando lengkap umur, agama dan pacarnya, pebulutangkis Indonesia yang juara dua kali beruntun.




Leo Rolly CarnandoBiodata Leo Rolly CarnandoProfil Leo Rolly CarnandoUmur Leo Rolly CarnandoAgama Leo Rolly CarnandoPacar Leo Rolly CarnandoKarier Leo Rolly CarnandoRanking Leo Rolly CarnandoPrestasi Leo Rolly Carnando

Share to: