Wishnutama Tangani Piala Dunia U-20 2023, Gibran Rakabuming: Clossing Pakai KPOP

Wishnutama Tangani Piala Dunia U-20 2023, Gibran Rakabuming: Clossing Pakai KPOP

Wishnutama Tangani Piala Dunia U-20 2023, Gibran Rakabuming: Clossing Pakai KPOP

Wishnutama Kusubandio


Wishnutama Kusubandio dipercaya untuk menjadi penanggung jawab penyelenggara upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023. Ini bukan pertama kalinya, Mantan Bos NET TV itu dipercaya untuk mengerjakan acara-acara besar berkelas Internasional.

Sebelumnya, Wishnutama pernah mengerjakan Ceremonies Asian Games 2018 hingga gala dinner KTT G20 pada bulan November 2022 lalu.

Baca juga: Tips dan Kunci Sukses ala Wishnutama, Siapkan Diri dengan Value Sambut Kesempatan

Wishnutama Tangani Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah mengungkapkan bahwa pembukaan Piala Dunia U-20 2023 akan dikemas dengan meriah. Pihak FIFA telah mengizinkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk mengemas acara semenarik mungkin.

"Yang meriahkan itu pembukaannya. Tadinya kan tidak ada, lalu oleh Presiden FIFA diizinkan," kata Menpora, Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (19/1/2023)

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei – 11 Juni 2023 dengan menggunakan enam stadion sebagai lokasi pertandingan yakni Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Si Jalak Harupat dan Jakabaring.

Penutupan Datangkan KPOP

Final Piala Dunia U-20 2023 akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, pihaknya telah berkordinasi dengan Wishnutama untuk mengundang artis KPOP dalam acara penutupan.

"Saya sudah koordinasi terus dengan Pak Wishnutama [penanggung jawab penyelenggara Piala Dunia U-20]. Closing pakai K-Pop," kata Gibran

Meski begitu, hingga kini berlum diketahui siapa artis KPOP yang akan diundang untuk menjadi bintang tamu dalam acara penutupan Piala Dunia U-20 2023.

Baca jugaWishnutama Kembangkan Metaverse di Indonesia, Disebut Bisa Nobar Film hingga Konser Virtual Gaes

Artis KPOP memang kerap dilibatkan sebagai bintang tamu dalam sejumlah acara olahraga level internasional. Sebelumnya pada penutupan Asian Games 2018 lalu juga menghadirkan artis KPOP yakni Super Junior dan iKON. Selain itu, di acara sepak bola level dunia yakni FIFA World Cup 2022 juga menghadirkan Jung Kook BTS sebagai salah satu penyanyi dalam upacara pembukaan.




Wishnutama KusubandioWishnutamaPiala Dunia U-20 2023Gibran Rakabuming Raka

Share to: