KORMI Sumsel Gelar Rakerprov 2023, Perayaan Keberhasilan Fornas VI hingga Rencana Forprov Mei Mendatang

KORMI Sumsel Gelar Rakerprov 2023, Perayaan Keberhasilan Fornas VI hingga Rencana Forprov Mei Mendatang

KORMI Sumsel Gelar Rakerprov 2023, Perayaan Keberhasilan Fornas VI hingga Rencana Forprov Mei Mendatang

KORMI Sumsel Gelar Rakerprov 2023 (Foto: Instagram @kormi_sumsel)


Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baru saja menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada 8 Maret 2023.

Dalam Rakerprov kali ini pula, KORMI merayakan keberhasilan Sumatera Selatan dalam menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-6 sekaligus rencana penyelenggaraan festival olahraga rekreasi masyarakat tingkat Provinsi (Forprov) di tahun 2023 ini.

Baca Juga: Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary Sambut Kehadiran Gubernur Herman Deru di FORNAS VI

Rakerprov KORMI 2023

Pada Rabu, 8 Maret 2023, KORMI Sumsel menggelar Rakerprov KORMI Sumsel di Hotel Aston, Palembang.

Rakerprov KORMI Sumsel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, kemudian Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, hingga Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary.

Penyelenggaran Rakerprov KORMI Sumsel 2023 ini juga sebagai perayaan atas keberhasilan Sumatera Selatan dalam menyelenggarakan Fornas VI pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah Sumatera Selatan sukses di Fornas 2021 yang diadakan 2022. Tidak kurang dari 12 ribu peserta," ucap Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani.

Rakerprov KORMI Sumsel 2023 ini pun juga akan membahas rencana penyelenggaraan Forprov Sumsel 2023 yang rencananya akan digelar pada Mei 2023 serta pembacaan laporan pelaksanaan program.

Selain itu, Rakerprov KORMI Sumsel 2023 juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi semangat bersama, yang sesuai dengan slogannya "Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa".

Diapresiasi Gubernur Sumsel hingga Ketum KORMI Pusat

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru megatakan KORMI mempunyai peranan penting dalam pemulihan ekonomi para atlet. KORMI juga berhasil mendidik para atlet Sumsel yang berhasil menjadi juara di beberapa cabang olaharga di Fornas kemarin.

"KORMI ini punya peranan penting di dalam pemulihan ekonomi para atlet. Atlet yang tergabung di dalam Komri ini juara umum di dalam pelaksaan Fornas kemarin" ucap Herman Deru.

Herman Deru juga berharap pengurus KORMI bisa menjadi benteng pelindung dari punahnya olahraga tradisional, khususnya olahraga tradisional Sumatera Selatan.

"Ada satu harapan besar yang saya harapkan untuk pengurus KORMI ini agar sama-sama menjadi benteng bagi hilangnya olahraga-olahraga tradisional," harap Herman Deru.

Sementara itu melalui sebuah video, Ketum KORMI Pusat, Hayono Isman juga memberikan apresiasi kepada KORMI Sumsel yang telah menjalankan amanat dari KORMI Pusat, yakni penyelenggaraan Rakerprov di tahun ini.

"Saya ucapakan selamat kepada KORMI Provinsi Sumatera Selatan dimana pada hari ini menjalankan amanat organisasi dan kebetulan amanatnya adalah rapat kerja provinsi sesuai dengan amanat dari pada KORMI," ucap Hayono Isman.

Tak lupa, Hayono Isman juga memberikan selamat kepada Sumsel karena sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dalam acara Fornas VI kemarin.

Baca Juga: Fakta-fakta Esport FORNAS VI Palembang, Adrian Zahkary Kerahkan Partisipasi IESPA Sumsel

"Penyelenggaraan rapat ini juga kita mensyukuri penyelenggaraan Fornas Sumsel 2021 yang diselenggarakan di tahun 2022. Ini adalah luar biasa yang dilakukan oleh Sumatera Selatan yang didukung penuh oleh bapak Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD," ucap Hayono Isman.




KORMI SumselRakerprov KORMI Sumsel 2023Fornas VIForprov Sumsel 2023

Share to: