Fakta-fakta Esport FORNAS VI Palembang, Adrian Zahkary Kerahkan Partisipasi IESPA Sumsel

Fakta-fakta Esport FORNAS VI Palembang, Adrian Zahkary Kerahkan Partisipasi IESPA Sumsel

Foto

Adrian Zahkary Kerahkan Partisipasi IESPA SUMSEL untuk Esport FORNAS VI (Foto: Istimewa)


Ketua Indonesia Esports Association (IESPA) Sumatera Selatan (Sumsel), Adrian Zakhary kerahkan anggotanya untuk berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 cabang Esport yang digelar pada 6-7 Juli 2022.

FORNAS VI 2021 digelar di Palembang pada 1 hingga 7 Juli 2022 di Ball Room Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan. 

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru pun menghadiri Esport FORNAS VI yang disambut langsung oleh Adrian Zakhary.

Baca Juga: Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary Sambut Kehadiran Gubernur Herman Deru di FORNAS VI

Diikuti oleh ratusan atlet, yuk simak sejumlah fakta tentang Esport FORNAS VI Palembang berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

Fakta-fakta Esport FORNAS VI Palembang

Seperti yang kita ketahui, Esports kini menjadi salah satu cabang olahraga yang diidola oleh kaum muda. Esport bahkan sudah resmi dipertandingkan di PON 2020 papua dan SEA Games 2021 Vietnam

Nah, dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 Palembang, Esport menjadi salah satu cabang yang berlaga pada 6-7 Juli 2022.

Tak hanya itu, peraih perunggu SEA Games Vietnam bahkan turut tanding di FORNAS Palembang. Dia adalah Yudi Kurniawan, Timnas Esports Indonesia yang mampu menyumbangkan medali.

Diketahui bahwa ada sekitar 120 atlet dari 26 provinsi yang terdaftar di Esport FORNAS berdasarkan sistem. Mereka akan bertanding melalui beberapa turnamen seperti Royal Class, PUBG Mobile, dan E-Football.

Berharap Esports Indonesia Bisa Saingi AS dan China

Pada ajang SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Esports Indonesia mampu menyumbangkan 2 medali emas, 3 perak, dan satu perunggu bagi Kontingen Indonesia.

Dengan adanya hal tersebut, pembina IESPA dan PB ESI, Diaz Hendropriyono yakin bahwa esport Indonesia bisa dan layak bersaing dengan Amerika dan China di masa depan.

Baca Juga: Apresiasi Panggung Esports FORNAS Dibuat Dalam Sehari, Adrian Zakhary: Banyak yang Bisa Dipelajari

"Saya yakin Esports Indonesia bisa bersaing dengan Amerika Serikat dan China. Tinggal menunggu waktu saja," kata Diaz.

Baginya, komunitas Esport saat ini cukup beruntung atas perhatian luar biasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga dukungan pemerintah pusat.

Esport FORNAS VI Palembang Merupakan Sebuah Momentum

Ketua Indonesia Esports Association (IESPA) Sumatera Selatan (Sumsel), Adrian Zakhary mengungkapkan bahwa Esport FORNAS VI Palembang adalah sebuah momentum. Dia juga mengungkapkan rasa syukur karena Palembang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan FORNAS VI.

Baginya, Esport Fornas bisa menjadi ajang showcase sebagai "Community Developer" yang tak hanya untuk berkompetisi namun juga lifestyle dalam perkembangan masyarakat digital.

Untuk itu, Adrian Zakhary mengerahkan partisipasi IESPA Sumsel dalam ajang FORNAS VI 2021 di Palembang ini. 

"Dengan adanya event nasional yang besar ini, Saya bangga, kami dari  IESPA sumsel sangat antusias terlibat dari acara ini. Temen-temen IESPA SUMSEL juga menjadi pembelajaran dan pengalaman yang berharga. Temen-temen anggota IESPA Sumsel diturunkan semua dari mulai proses Pra hingga saat ini berlangsungnya acara, jadi ini merupakan bukti bahwa temen-temen yang ada di provinsi Sumatera Selatan bisa dan mau berkembang," ungkap Adrian Zakhary.




FORNASEsports FORNASEsports FORNAS PalembangKetua IESPA Sumatera SelatanAdrian ZakharyFORNAS VIGubernur SumselHerman DeruFORNAS VI 2021IESPA Sumsel

Share to: