Bali Founders Club Resmi Dibentuk, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Awal mula gerakan inovasi di Web 3.0

Bali Founders Club Resmi Dibentuk, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Awal mula gerakan inovasi di Web 3.0

Bali Founders Club Resmi Dibentuk, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Awal mula gerakan inovasi di Web 3.0

Bali Founders Club Resmi Dibentuk (Foto: Istimewa)


Bali Founders Club telah resmi dibentuk sebagai komunitas dan gerakan bagi para pendiri Startup Web3.0 yang ada di Indonesia.

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary sebagai pencetus mengungkapkan dibentuknya Bali Founders Club sebagai awal mula sebuah gerakan untuk menyelaraskan inovasi mutakhir di era Web 3.0.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Perkuat Komunitas Web3 dengan Hadiri Token2049 Singapore

Bali Founders Club Resmi Dibentuk

Pada Jumat, 29 September 2023 di CORE S21 by S21, Canggu, Bali, para pendiri Startup Web3.0 yang ada di Indonesia berkumpul untuk membentuk Bali Founders Club.

Bali Founders Club merupakan kumpulan, komunitas dan gerakan para pendiri Startup Web3, Seni dan Budaya yang menghargai alam dan ekosistem bumi.

Bali Founders Club hadir untuk menjadikan Bali sebagai Pulau Web3 yang terdepan dalam menghasilkan inovasi dan kreasi di tingkat global, rumah bagi Digital Nomads, sebuah tempat untuk berbisnis skala dunia dan tempat untuk kembali ke alam.

Web3 sendiri merupakan evolusi Web2 yang sebelumnya ialah browser dan sosial media, Web3 merupakan generasi ketiga dari evolusi teknologi web yang berbasis blockchain dan memiliki sistem yang terdesentralisasi.

Web3 menggunakan machince learning dan Artifical Intelegent (AI) untuk memberdayakan platform yang lebih cerdas sekaligus adaptif.

Awal Mula Gerakan Inovasi di Web 3.0

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 100 pendiri Startup Web3 itu, pencetus Bali Founders Club Adrian Zakhary mengungkapkan bahwa peresmian Bali Founders Club adalah awal mula sebuah gerakan untuk menyelaraskan inovasi mutakhir di era Web 3.0.

“Dengan meresmikan “Bali Founders Club”, kami tidak hanya merayakan kelahiran sebuah klub, namun juga awal mula sebuah gerakan, sebuah gerakan yang berupaya untuk menyelaraskan inovasi mutakhir di era Web 3.0 dengan nilai-nilai yang mengakar. dan etos budaya Bali,” ucap Adrian Zakhary.

Adrian menyebutkan Bali Founders Club sebagai sebuah wadah gerakan dan komunitas bagi para pendiri Startup Web3.0.

Selain itu, Bali Founders Club juga menjadi komitmen untuk saling percaya akan kekuatan teknologi dan keberlanjutan rasa hormat terhadap alam sesuai dengan prinsip Tri Hita Karana, yakni keharmonisan antara manusia, alam dan Tuhan.

“Lebih dari sekedar nama, tapi juga komitmen untuk percaya pada kekuatan teknologi, namun juga memahami pentingnya keberlanjutan, harmoni, dan rasa hormat terhadap alam dengan prinsip Tri Hita Karana, menjamin keharmonisan antara manusia, alam, dan Tuhan,” sebut Adrian.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Hadiri Token2049 Singapore, Salah Satu Konferensi Web3 Terbesar di Dunia

Bersama para pendiri Startup Web3 lainnya, Adrian Zakhary mengajak untuk bersama-sama menjadi pembawa obor untuk membentuk masa depan. Hal ini diharapkan agar Bali tak hanya dikenal karena keindahan alam dan budaya saja, tapi juga sebagai pusat inovasi dan kreatifitas dalam lanskap Web 3.0 yang lebih luas.




Bali Founders ClubMAJA LabsAdrian ZakharyWeb3.0Web3

Share to: