AHOK HADIRI ATLANTIC COUNCIL GLOBAL ENERGY FORUM DI ABU DHABI

AHOK HADIRI ATLANTIC COUNCIL GLOBAL ENERGY FORUM DI ABU DHABI

AHOK HADIRI ATLANTIC COUNCIL GLOBAL ENERGY FORUM DI ABU DHABI

Foto: @basukibtp


Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok menghadiri Atlantic Council Global Energy Forum Di Abu Dhabi.Dalam forum internasional di Abu Dhabi tersebut Ahok menjadi salah satu pembicara. Kegiatan itu dipamerkan Ahok di laman Instagram pribadinya @basukibtp, Kamis 16 Januari 2020.

Pada kesempatan tersebut Ahok menyampaikan cita-cita dan rencana kerja Pertamina, perusahaan pelat merah yang tengah dipimpinnya dalam beberapa waktu mendatang.

"Saya sampaikan bahwa Pertamina sebagai national oil company bercita-cita untuk mewujudkan penyediaan energi berkelanjutan bagi seluruh rakyat Indonesia," tulis Ahok di akun @basukibtp, Kamis 16 Januari 2020.

Menurut Ahok, salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita itu adalah dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar yang bertujuan untuk menekan angka impor migas. Alternatif itu bahkan disebut Ahok sudah berhasil diaplikasikan sebagian.

"Pengembangan biofuel oleh Pertamina sudah berhasil mencapai kandungan B-30 dan sudah mulai diperjualbelikan secara umum di SPBU-SPBU Pertamina dengan nama biodiesel. Sebagai penghasil utama kelapa sawit, Indonesia tidak perlu khawatir terkait keamanan pasokan bahan baku," pungkas Ahok.




AhokBTPAbu DhabiAtlantic Council Global Energy Forum

Share to: