Biodata dan Profil Michelle Yeoh Lengkap Umur, Agama, IG, Pemenang Aktris Terbaik di Piala Oscar 2023

Biodata dan Profil Michelle Yeoh Lengkap Umur, Agama, IG, Pemenang Aktris Terbaik di Piala Oscar 2023

Biodata dan Profil Michelle Yeoh Lengkap Umur, Agama, IG, Pemenang Aktris Terbaik di Piala Oscar 2023

Michelle Yeoh saat menghadiri Oscar 2023 (foto: Instagram/@theacademy)


Yuk simak biodata dan profil Michelle Yeoh lengkap umur, agama, karier, dan akun Instagram. Ia adalah pemenang kategori aktris terbaik di Piala Oscar 2023. Michelle Yeoh menjadi orang asia pertama yang berhasil memenangkan nominasi tersebut. 

Sebelumnya, Michelle Yeoh juga berhasil meraih kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture di Golden Globes 2023. Berikut profil Michelle Yeoh lengkapd dengan perjalanan kariernya di dunia akting.

Baca juga: Biodata dan Profil Vira Tandia Lengkap Umur, Agama, IG, Model Hijabers yang Stylish Maksimal

Profil Michelle Yeoh

Lahir di Perak, Malaysia pad atanggal 6 Agustus 1962, Michelle Yeoh merupakan keturunan Tionghoa Malaysia yang telah lama tinggal di Malaysia. Kini usianya adalah 60 tahun namun kariernya terus sedang sangat gemilang. Sang Ayah adalah Yeon Kian Teik, pengacara sekaligus politisi Asosiasi Tionghoa Malaysia. Agama yang dianut Michelle Yeoh adalah Buddha.

Pernah Jadi Balerina

Michelle Yeoh diketahui pernah menempuh pendidikan di Royal Academy of Dance, Inggris karena kecintaannya pada balet sejak kecil. Di usia 15 tahun, ia pindah ke Inggris dan mengambil jurusan balet saat sekolah disana. Sayangnya, karena menderita cedera tulang punggung, Michelle Yeoh tak bisa melanjutkan kariernya sebagai Balerina.

Miss World Malaysia 1983

Michelle Yeoh kemudian berhasil meraih gelar Miss World Malaysia di tahun 1983. Ia kemudian mengikuti Miss Wold dan memenangkan penghargaan sebagai Miss International Tourism Quest. 

Suatu ketika, Michelle Yeoh pernah berkunjung ke Australia sebagai Miss International Tourism Quest dan rumah produksi Hong Kong tertarik untuk merekrut Michelle Yeoh.

Karier Michelle Yeoh di Dunia Seni Peran

Memulai kariernya sebagai pemeran pendukung, Michelle Yeoh kemudian mendapat peran utama pertamanya melalui Yes, Madame pada tahun 1985.

Ia kemudian juga debut ke kancah film Hollywood. Beberapa film yang pernah dibintangi oleh Michelle Yeoh adalah Silver Hawk (2004), The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), Kung Fu Panda 2 (2011), Guardian of the Galaxy Vol. 2 (2017), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), The School for Good and Evil (2022), hingga yang terbaru Transformers: Rise of the Beast yang bakal tayang pada Juni mendatang.

Berkat karier dan kontribusinya di dunia perfilman, Michelle Yeoh menjadi orang Asia pertama yang mendapatkan gelar doktor kehormatan seni dari Institut Film Amerika pada 13 Agustus 2022 lalu.

Aktris Terbaik di Piala Oscar 2023

Michelle Yeoh baru saja dinobatkan sebagai aktris terbaik dalam ajang penghargaan Oscar 2023 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat 12 Maret 2023. Ia memenangkan kategori tersebut lewat perannya dalam film Everything Everywhere All at Once. Film tersebut mendominasi Oscar 2023 dengan meraih 7 piala.

Baca juga: Biodata dan Profil Angietaniaa Lengkap Umur, Agama, dan Instagram, Selebgram dan BA Aura Esport yang Cantik Abis

Biodata Michelle Yeoh

Nama Lengkap: Michelle Yeoh Choo Cheng
Nama Panggung: Michelle Yeoh
Tempat, Tanggal Lahir: Perak, Malaysia, 6 Agustus 1962
Umur: 60 tahun
Agama: Buddha
Pendiidkan: Royal Academy of Dance
Profesi: Aktris, Model
Instagram: @michelleyeoh_official



Michelle YeohBiodata Michelle YeohProfil Michelle YeohUmur Michelle YeohAgama Michelle YeohInstagram Michelle YeohPendidikan Michelle YeohKarier Michelle YeohFilm Michelle YeohOscar 2023Aktris Terbaik Oscar 2023

Share to: