Ini Doa Puasa Ramadan Hari ke 6, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Ini Doa Puasa Ramadan Hari ke 6, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Ini Doa Puasa Ramadan Hari ke 6, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Puasa Ramadan Hari ke 6 (Foto: Istimewa)


Inilah doa puasa Ramadan hari ke 6, lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya.

Bulan Ramadan di tahun 2023 sudah memasuki hari ke 6 pada 28 Maret 2023. Di hari ke 6 ini, kamu bisa memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Adapun keutamaan memanjatkan doa di hari ke 6 di bulan Ramadan ini adalah Allah SWT akan memberikan 100.000 kota di surga Darussalam untuk hamba-Nya. Di mana, pada setiap kotanya terdapat 100 perkampungan, dan setiap perkampungan itu ada 100.000 rumah.

Baca Juga: Ini Doa Menyambut Datangnya Bulan Ramadan, Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Artinya

Di setiap rumahnya terdapat 100.000 tempat tidur terbuat dari emas yang panjang. Dan setiap tempat tidur itu panjangnya 1.000 hasta. Di setiap tempat tidur tersebut ada bidadari sebagai pasangan dengan 30.000 permata putih, perhiasa, dan permata merah. Dan para bidadari itu akan membawa 100 pelayan.

Lalu, apa doa yang bisa dipanjatkan di hari ke 6 ini? Daripada penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah sini.

Doa Puasa Ramadan Hari ke 6

Arab Latin:

Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi lita’arrudhi ma’shiyatika wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimatika wa zahzihnî fîhi min mûjibâti sakhatika bimannika wa ayâdîka yâ muntahâ raghbatirrâghibîn.

Artinya:

Ya Allah, janganlah Engkau hinakan aku di bulan ini karena perbuatan maksiatku terhadap-Mu, dan janganlah Engkau cambuk aku dengan cambuk balasan-Mu. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu, dengan kelembutan dan ketinggian rahmat-Mu, wahai pegangan terakhir orang-orang yang berkeinginan!

Nah, itulah doa puasa Ramadan hari ke 6, lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya.




Puasa 2023Ramadan 2023Doa puasa Ramadan hari ke 6Bahasa Arab doa puasa Ramadan hari ke 6Bahasa latin doa puasa Ramadan hari ke 6

Share to: