Art Jakarta 2023 Siap Digelar November, Hadirkan Puluhan Galeri Seni dari Indonesia hingga Rusia

Art Jakarta 2023 Siap Digelar November, Hadirkan Puluhan Galeri Seni dari Indonesia hingga Rusia

Art Jakarta 2023 Siap Digelar November, Hadirkan Puluhan Galeri Seni dari Indonesia hingga Rusia

Art Jakarta 2023 Siap Digelar November 2023 (Foto: Istimewa)


Art Jakarta 2023 siap digelar pada November 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaraan Art Jakarta 2023 ini akan menghadirkan puluhan galeri seni dari Indonesia hingga Rusia.

Baca Juga: MAJA Labs X Murai Art Project Hadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta Gaes!

Tentang Art Jakarta 2023

Guna mempertahankan visinya sebagai pekan seni rupa yang berfokus pada Asia Tenggara, Art Jakarta akan kembali digelar di tahun 2023 ini. Gelaran Art Jakarta 2023 sendiri akan dihelat pada 17-19 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam Art Jakarta 2023 nanti, para kolektor, pecinta dan penikmat seni rupa bisa menjelajahi dan mengapresiasi karya-karya kontemporer dari seluruh kisaran medium, yang akan tercakup dalam program khas Art Jakarta.

Program ini antara lain terdiri atas Art Jakarta Spot, platform untuk presentasi istimewa berupa karya instalasi yang telah disesuaikan khusus untuk Art Jakarta, dan Art Jakarta Scene, segmen untuk kolektif seniman dan nirlaba yang hendak menggalang dana demi aspirasi masing-masing. 

Selain pameran, gelaran Art Jakarta 2023 akan diisi dengan berbagai lokakarya, dan diskusi panel yang menarik.

Hadirkan Puluhan Galeri Seni dari Indonesia hingga Rusia

Digelar di tempat yang lebih besar yakni di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Art Jakarta 2023 akan menghadirkan puluhan galeri seni dari Indonesia hingga beberapa negara di dunia, seperti Korea, Jepang dan Rusia.

Disebutkan bahwa ada 70 galeri nasional dan internasional yang berpartisipasi, termasuk 14 partisipan yang baru pertama kali bergabung. 

Beberapa galeri internasional tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Lebih jauh lagi, ekshibitor dari China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Russia, dan Australia juga akan turut bergabung memamerkan karya-karya baru seniman mereka.

Beberapa galeri nasional dan internasional yang akan memamerkan karya seni di Art Jakarta 2023 adalah Andis Gallery, Arario Gallery, Bale Project, Contemporary Tokyo, Rissim Contemporary, Galeri Zen1, Mizuma Gallery, OTA Fine Arts dan masih banyak lagi.

 

Mizuma Gallery sebagai salah satu galeri yang sering ikut serta dalam gelaran Art Jakarta mengatakan bahwa Indonesia mempunyai pasar seni rupa yang kuat dan terus berkembang. Mereka menilai Art Jakarta sebagai platform yang baik untuk menampilkan karya-karya seniman mereka.

“Indonesia saat ini mempunyai pasar seni rupa yang kuat dan terus berkembang, dan Art Jakarta sendiri adalah salah satu pekan seni paling besar di Asia Tenggara serta merupakan platform yang baik untuk menampilkan seniman-seniman yang diwakili oleh Mizuma Gallery.” ujar Fredy Chandra, perwakilan Mizuma Gallery.

Sementara itu, Rissim Contemporary, galeri seni yang berasal dari Malaysia mengatakan bahwa Rissim Contemporary percaya bahwa Art Jakarta dapat menjadi wadah bagi para seniman dan juga galeri seni yang berada di Asia Tenggara.

Baca Juga: MAJA Labs Dukung ART Jakarta Gardens 2023, Percaya NFT Bisa Jadi Medium Baru Seni Rupa

“Ini partisipasi kami yang perdana di Art Jakarta. Dengan ini, kami menegaskan komitmen untuk memupuk dialog artistik dan mempertunjukkan bakat Malaysia di hadapan audiens dunia. Kami menghargai arah dan visi Art Jakarta yang berfokus pada representasi galeri dan karya dari kawasan Asia Tenggara," kata Suleyman Azhari, perwakilan dari Rissim Contemporary.




Art Jakarta 2023Tentang Art Jakarta 2023Tempat Art Jakarta 2023Gelari seni Art Jakarta 2023

Share to: