Parto Minta Uus Klarifikasi Buntut Isu Pelawak Sombong di OVJ

Parto Minta Uus Klarifikasi Buntut Isu Pelawak Sombong di OVJ

Parto Minta Uus Klarifikasi Buntut Isu Pelawak Sombong di OVJ

Parto Minta Uus Klarifikasi (Foto: Istimewa)


Parto meminta Uus untuk melakukan klarifikasi mengenai isu pelawak sombong di Opera Van Java (OVJ) yang ia ungkapkan beberapa waktu lalu.

Hal ini lantaran Uus tidak secara gamblang menyebut sosok pelawak tersebut yang membuat netizen beropini yang tidak-tidak.

Baca Juga: Dituding Pelawak Sombong di OVJ, Parto Berikan Pembelaan

Pelawak Sombong di OVJ

Dalam konten Ormas di YouTube Deddy Corbuzier, Uus dan Ronal menceritakan pengalaman mereka saat mengisi program komedi OVJ saat itu.

Ronal yang pernah menjadi bintang tamu di OVJ itu mengungkapkan kesulitannya dalam mengimbangi candaan yang dilontarkan para komedian senior dalam acara tersebut.

“Karena jokes saya dimatiin terus, wah kan disana ada persaingan. Tidak boleh ada yang lebih lucu dari pemain utamanya,” ujar Ronal Surapradja.

Uus turut memperagakan bagaimana sosok yang dimaksud bersikap angkuh pada juniornya. Ia menyebut, sang pelawak sering mengabaikan para junior yang ingin belajar darinya mengingat sosok tersebut telah terlebih dahulu berkecimpung sebagai komedian.

Ada beberap pelawak senior yang diduga menjadi sosok pelawak sombong tersebut, mereka adalah Parto, Sule dan Denny Cagur. Namun ketiga-tiganya membantah hal tersebut.

Parto Minta Uus Klarifikasi

Parto sendiri membantah tudingan tersebut. Ia menjelaskan dalam OVJ, dirinya yang bertindak sebagai Dalang tidak memiliki peran penting karena hanya membacakan cerita dan turun ke lokasi jika cerita mulai melenceng.

Parto menyebut peran wayang sangat penting di OVJ. Untuk itu, sesama wayang harus saling berkomunikasi agar jokes yang mereka sampaikan bisa masuk ke penonton.

"Hubungan pemain wayang dan dalang itu beda kalau di OVJ ya, wayang itu harus berkomunikasi dengan wayang, karena bahan bahan mereka yang akan main disitu, kalau saya kan cuma bawain cerita, mereka ngaco saya turun baru," ucap Parto dilansir Insertlive.

Parto juga meminta Uus untuk memberikan klarifikasinya. Karena ucapannya tersebut menggiring opini yang tidak-tidak kepada para netizen.

Baca Juga: Disebut Pelawak Sombong, Sule: Tak Ada Senioritas

"Harusnya, karena gini ya efeknya itu buat netizen itu akhirnya ghibah oh ini ya si ini ya,  membicarakan sesuatu yang mereka tidak tahu tapi seolah-olah mereka tahu, harusnya Uus klarifikasi siapa yang dimaksud," sambung Parto.




PartoOVJPelawak sombongPelawak OVJPelawak senior sombong OVJUusUus pelawak sombong

Share to: