Kopi Darat Nasional, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Kopi Darat Nasional, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Kopi Darat Nasional, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep resmi menjadi ketum PSI (foto: Youtube PSI)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Nasional di Djakarta Theater pada Senin, 25 September 2023. 

Dalam acara tersebut, Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha. 

Baca juga: Muncul di Video Adzan TV, Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Pernah Gunakan Politik Identitas

Kaesang Diangkat Jadi Ketum PSI 

Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini diputuskan dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar pada Senin, 25 September 2023 malam di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin, 25 September 2023.

“Ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep. Kita sambut dengan tepuk tangan dong," ungkap Cheryl Tanzyl selaku pembaca acara.

Selanjutnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie membacakan surat putusan yang menetapkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI

"Surat keputusan soal pengangkatan Kaesang sebagai Ketua Umum Pusat Partai Solidaritas Indonesia. Pengangkatan Kaesang sebagai Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia 2023. Surat ini berlaku sejak diputuskan sejak diputuskan hari ini," ujar Grace Natalie.

Kaesang Direkomendasikan Giring Ganesha hingga Para Kader PSI

Giring menjadi salah satu yang merekomendasikan nama Kaesang sebagai penggantinya. Selain itu, ia juga mengaku diangkatnya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI merupakan dorongan dari para kader PSI. 

“Karenanya sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI,” kata Giring.

Sebelumnya diketahui Ketua Umum PSI dijabat oleh Giring Ganesha. Dengan diangkatnya Kaesang sebagai ketua umum, Giring kini menjabat sebagai anggota Dewan Pembina PSI.

Pengangkatan Giring sebagai anggota Dewan Pembina PSI dilakukan dalam acara yang sama. Grace Natalie juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi Giring selama ini sebagai ketua umum.

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Dewan Pembina DPP PSI. Memutuskan menetapkan satu, pengangkatan Bro Giring Ganesha menjadi anggota Dewan Pembina," kata Grace.




Kaesang PangarepPSIKaesang Ketua Umum PSIKetua Umum PSiKopdarnasPartai Solidaritas Indonesia

Share to: