Tunda S2 di Luar Negeri, Erina Gudono Punya Perjanjian dengan Kaesang

Tunda S2 di Luar Negeri, Erina Gudono Punya Perjanjian dengan Kaesang

Tunda S2 di Luar Negeri, Erina Gudono Punya Perjanjian dengan Kaesang

Erina Gudono (foto: Instagram/@erinagudono)


Erina Gudono mengungkapkan ia telah diterima untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Columbia University. Namun, ia justru memilih untuk menunda keberangkatan karena memiliki perjanjian dengan Kaesang. Selain itu, Erina juga saat ini telah resign dari pekerjaannya.

Baca juga: Kopi Darat Nasional, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Erina Gudono Tunda Kuliah di Luar Negeri 

Erina Gunodo merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada tahun 2018. Ia mengaku telah diterima di Columbia University, Amerika Serikat untuk studi S2. Erina menyebut seharusnya ia berangkat di tahun ini.

"Jadi sebetulnya aku udah keterima S2, dan sebenarnya harusnya udah berangkat tahun ini," ujar Erina.

Namun, Erina dan Kaesang ternyata punya perjanjian atau kesepakatan sebelum menikah. Kaesang akan mendampingi Erina saat melanjutkan studinya di luar negeri. 

"Sebelum nikah, mas Kaesang bikin perjanjian sama aku, aku tadinya mau berangkat sendiri, cuma dia penginnya bareng ke sana," ucap Erina. 

"Jadi mas Kaesang minta aku kasih dia waktu buat dia selesaiin kerjaan dia di sini, biar nantinya kita bisa berangkat bareng," imbuhnya.

Oleh sebab itu, kemungkinan Erina Gudono akan menunda kuliahnya hingga satu atau dua tahun mendatang. 

Sulit Membagi Waktu

 

Setelah menikah, Erina Gudono mengaku kesulitan membagi waktu untuk urusan rumah, pekerjaan hingga kegiatan suaminya. Meski Kaesang tak melarang ia bekerja, waktu menjadi salah satu faktor Erina melepaskan pekerjaannya.

"Harus compromise tentang waktu, tenaga juga banyak dibagi, untuk urusan di rumah sama compromise waktuku buat ikut kegiatan Mas Kaesang," kata Erina.

Baca juga: Dari Akad Nikah Sampai Pesta Rakyat, Ini Jadwal dan Rangakaian Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Selain itu, Erina juga saat ini dilibatkan dalam beberapa proyek pekerjaan yang digarap oleh Kaesang Pangarep.

Karena kegiatan mas Kaesang banyak di luar Jakarta. Jadi aku sering bolak balik Jogja, Solo, Jakarta. Cuma memang dinamika nikah dan sebelum nikah memang seru," tambahnya.




Erina GudonoKaesang PangarepErina Gudono S2

Share to: