Ben Kasyafani Disomasi Karena Dianggap Anut Aliran Sesat

Ben Kasyafani Disomasi Karena Dianggap Anut Aliran Sesat

Ben Kasyafani Disomasi Karena Dianggap Anut Aliran Sesat

Ben Kasyafani Disomasi Karena Dianggap Anut Aliran Sesat (Foto: YouTube LDII TV)


Presenter dan juga aktor Ben Kasyafani baru-baru ini disomasi karena ia dianggap menganut aliran sesat.

Tak hanya Ben, aktris Ida Royani juga disomasi karena dianggap menganut aliran sesat. Keduanya disebut membanggakan diri sebagai bagian dari ajaran sesat.

Baca Juga: Apa itu Darul Arqam? Aliran Terlarang Diduga Ayah Atta Halilintar Ikut Bergabung

Ben Kasyafani Anut Aliran Sesat?

Dugaan ini berawal dari Ben Kasyafani bersama Ida Royani tampil bersama dalam podcast YouTube LDII TV. Disana, keduanya disebut membanggakan diri sebagai bagian dari ajaran sesat. Karena itulah Ben dan Ida disomasi.

"Pesan terbuka kepada dua publik figur yaitu Ida Royani dan Ben Kasyafani. Dalam hal ini patut diduga keterkaitannya dengan suatu ajaran yang diduga menyimpang," ujar Ichwan Toni, kuasa hukum mantan jamaah dilansir Suara.com.

"Di mana dua publik figur itu melalui media platform YouTube resmi dengan sengaja membanggakan diri, saling bertemu sebagai bagian dari ajaran yang menyimpang tersebut," katanya menyambung.

Ichwan Toni berujar dia memiliki bukti dan keterangan saksi bahwa apa yang dianut Ben Kasyafani dan Ida Royani adalah ajaran sesat.

Salah satunya adalah ideologi yang diusung ajaran tersebut yang mana kelompok itu kerap menganggap orang di luar jamaahnya sebagai kafir.

"Padahal dengan jelas, berdasarkan data maupun saksi mantan-mantan ajaran yang kita hadirkan di sini bahwa ajaran aliran tersebut sudah menyimpang dari akidah Islam pada umumnya," tutur Ichwan Toni.

"Salah satu contoh, mereka berakidah takfiri yaitu mengkafirkan kaum muslimin yang di luar kelompoknya yang tidak berbaiat kepada amir atau imamnya," sambungnya.

Aliran yang dianut Ben dan Ida bersikap intoleran terhadap kaum muslim lainnya. Mereka menolak untuk salat berjamaah dengan orang selain kelompoknya.

"Yang kedua bersikap eksklusif dan intoleran terbadap kaum muslimin di luarnya seperti tidak mau salat berimam dan makmum dengan kaum muslimin di luar kelompok mereka, dan mereka hanya mengambil ilmu dari ulama mereka sendiri," imbuhnya.

Ichwan Toni mewakili mantan jamaah aliran tersebut beranggapan apa yang dilakukan Ben Kasyafani dan Ida Royani harus disetop lantaran keduanya merupakan figur publik yang dicontoh masyarakat.

"Ini merupakan benih dari radikalisme yang tidak sesuai dengan Pancasila," katanya.

Baca Juga: Viral Aliran Sesat Krislam di Sukabumi yang Gabungkan Kristen dan Islam

"Merupakan tanggung jawab kami kepada msyarakat agar tidak terjebak terhadap ajaran menyimpang tersebut," pungkasnya.




Ben KasyafaniAliran sesat Ben KasyafaniBen Kasyafani aliran sesatBen Kasyafani disomasiIda RoyaniIda Royani aliran sesatEntertainment

Share to: