Dituduh Pro Israel, Raline Shah Tegaskan Dukung Palestina Sejak Lahir

Dituduh Pro Israel, Raline Shah Tegaskan Dukung Palestina Sejak Lahir

Dituduh Pro Israel, Raline Shah Tegaskan Dukung Palestina Sejak Lahir

Raline Shah Tegaskan Dukung Palestina Sejak Lahir (Foto: Istimewa)


Aktris Raline Shah baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini sebab dirinya dan keluarga yang dituduh pro atau mendukung Israel.

Bintang film 5 CM itu pun langsung buka suara terkait tuduhan itu. Raline mengatakan bahwa dirinya selalu mendukung Palestina, bahkan sejak dari lahir.

Baca Juga: Biodata Raline Shah Lengkap Umur dan Agama, Artis Pemeran Dina Web Series Dating Queen

Raline Shah Dituduh Pro Israel

Tudahan pro Israel ini berawal dari postingan Raline Shah terhadap situasi konflik Israel vs Palestina di Jalur Gaza. Dalam postingan itu, Raline Shah menyerukan gencatan senjata atau Ceasefire untuk menghentikan konflik di Gaza.

Namun, sikap netral Raline Shah ini justru menuai kecaman dan kritikan dari netizen. Bahkan banyak yang menggap Raline Shah sebenarnya pro terhadap Israel.

Latar belakang keluarga Raline Shah pun ikut terseret atas hal tersebut. Diketahui ayah Raline Shah, Rahmat Shah mempunyai kebun binatang yang bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery.

Namun banyak orang yang bependapat bahwa itu merupakan bukan kebun binatang, melainkan museum. Dimana hewan aslinya diawetkan dan dipertontonkan.

Raline Shah Dukung Palestina Sejak Lahir

Usai viral dan ramai diperbincangkan, Raline Shah langsung membuka suaranya di Threads yang kemudian ia unggah di Instagram Story.

“Jujur saya bilang "a girl like me" itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis..yg bs membantu bukan hanya posting teman2 tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus,” kata Raline Shah.

Raline Shah pun menegaskan ia dan keluarga mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist,” sambungnya.

Raline Shah muak karena ia selalu difitnah mendukung Israel. Padahal ia menginginkan kedamaian bagi warga Palestina. Raline pun mengajak warga Indonesia untuk berdoa demi kesejahteraan warga Palestina.

“Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist... mmg benar satu posting tdk akan merubah situasi tapi beribu2 posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan. Kalau mau disalah artikan dan memang sukanya meng cyber bully dan lain lain. Silahkan…,” lanjut Raline Shah.

Baca Juga: Bela Warga Palestina, Selena Gomez Akan Hiatus Main Media Sosial

“sayang energy utk berdoa dan membantu secara konkrit dipake buat fitnah dan benci orang2 yang tak dikenal. Wassalam,” tutupnya.




Raline ShahRaline Shah IsraelRaline Shah PalestinaMuseum Raline ShahKebun binatang Raline ShahEntertainment

Share to: