Fashion Desainer, PPI Milan hingga ITPC Kemendag Hadiri DREZZO Launching Tour di Milan

Fashion Desainer, PPI Milan hingga ITPC Kemendag Hadiri DREZZO Launching Tour di Milan

Fashion Desainer, PPI Milan hingga ITPC Kemendag Hadiri DREZZO Launching Tour di Milan

DREZZO Launching Tour di Milan (Foto: Istimewa)


DREZZO baru-baru ini telah melakukan launching tour mereka di Kota Milan, Italia. Launching diketahui dalam rangka DREZZO Tour De Europe 2023.

Fashion Desainer, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Milan (PPI Milan) hingga Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Kemendag pun turut menghadiri launching DREZZO di Kota Milan ini.

Baca Juga: DREZZO Hadirkan Tour De Milan, Bawa Digital Fashion Anak Bangsa di Tanah Italia

DREZZO Launching di Kota Milan

Dalam keterangan dari akun Instagram @drezzo.io, DREZZO telah berhasil meluncurkan DREZZO Tour De Milan. Dalam Tour De Milan ini, perwakilan DREZZO berdiskusi mengenai fashion dengan para pecinta fashion di kota Milan.

"DREZZO MELUNCURKAN TOUR DE MILAN! Malam yang intim dengan familia mode Milano. Kami berbincang tentang fashion saat makan malam bersama di momen yang hangat," tulis keterangan di akun Instagram @drezzo.io.

Dalam DREZZO Tour De Milan ini, DREZZO membawa Digital Fashion Augemented Reality (AR) dan juga Phygital Fashion karya anak bangsa.

Digital Fashion yang dibawa DREZZO dan MAJA Labs ini juga berkolaborasi dengan brand fashion sustainable lokal, Adraworld dan FTW, yang memperkenalkan budaya Bali dalam bentuk fashion ke para warga Kota Milan, Italia.

DREZZO Tour De Milan ini merupakan bagian dari rangkaian DREZZO Tour De Europe 2023. Sebelum Milan, DREZZO juga berhasil membawa Digital Fashion karya anak bangsa ke dua kota di Belgia, Antwerp dan Brussel.

Turut Dihadiri Fashion Desainer, PPI Milan hingga ITPC Kemendag

Launching DREZZO di Kota Milan ini turut dihadiri oleh beberapa kalangan dan latar belakang, seperti salah satunya adalah fashion desainer asal Brasil yang menetap di Milan, Caroline.

Caroline mengatakan bahwa ia sangat menikmati pengalaman AR Digital Fashion yang dihadirkan DREZZO. Lewat DREZZO, Caroline menyadari Indonesia memiliki potensi dalam hal teknologi.

"Yang saya suka dari pengalaman virtual ini adalah apa yang  saya percaya untuk masa depan yang terus berkembang. Indonesia sangat berpotensi dalam teknologi, saya percaya ini adalah langkah pertama untuk terus bertumbuh. Ini sangat keren, saya suka sekali," ucap Caroline.

Tak hanya itu, Ketua PPI Milan) Dymi pun turut menghadiri launching DREZZO di Kota Milan ini.  Dymi mengungkapkan AR Digital Fashion yang dihadirkan DREZZO merupakan pengalaman baru baginya. Ia pun berharap inovasi ini tidak berhenti sampai disini, dan DREZZO bisa terus memperkenalkan kultur Indonesia ke dunia.

"Ini adalah experience baru bagi saya, koneksikan digital dengan industri fashion. Ini bagus, saya bisa bertemu dengan orang-orang yang tidak mungkin saya temukan di tempat lain. Saya harap inovasi AR Digital Fashion ini tidak berhenti sampai disini, saya harap bisa berlanjut dan terus memperkenalkan kultur Indonesia ke dunia sehingga kultur Indonesia bisa terekspos ke seluruh dunia," ungkap Dymi.

Bimo, perwakilan dari ITPC Kemendag mengatakan kolaborasi yang dihadirkan Adraworld dan DREZZO sangat menarik, karena konsep AR Digital Fashion ini merupakan sesuatu yang baru ia ketahui.

Lebih lanjut, Bimo mengatakan ITPC mendukung penuh DREZZO Tour De Europe 2023 ini. Ia berharap program yang dihadirkan DREZZO dan MAJA Labs ini bisa terus berlanjut sehingga industri kreatif Indonesia terus bertumbuh dan berkembang.

Baca Juga: MAJA Labs dan DREZZO Hadirkan ANTWERP DIGITAL FASHION SHOW, Anak Bangsa Berkreasi di Eropa

"Kolaborasi antara Adraworld dan DREZZO sangat menarik, karena ini adalah konsep yang baru saya ketahui. Sebagai bagian dari Pemerintahan, kami sangat mendukung aktivitas ini. Kami berharap program ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya agar industri kreatif Indonesia terus bertumbuh," kata Bimo.




DREZZOMAJA LabsTeknologiWeb3BlockchainDigital FashionAR Digital FashionDREZZO Tour De Europe 2023Phygital fashionAdraworldFTW

Share to: