Jagat Kampanyekan Kesejahteraan Hewan Lewat 'Planet Kucing vs Anjing'

Jagat Kampanyekan Kesejahteraan Hewan Lewat 'Planet Kucing vs Anjing'

Jagat Kampanyekan Kesejahteraan Hewan Lewat 'Planet Kucing vs Anjing'

Anjing dan kucing (foto: freepik)


Aplikasi Jagat yang digunakan untuk berbagi lokasi, terhubung dengan teman-teman, dan mengikuti momen-momen seru dalam kehidupan sehari-hari memiliki program terbaru. Program ini mengkampanyekan kesejahteraan hewan peliharaan kucing dan anjing atau yang biasanya disebut Anabul (Anak Berbulu).

Baca juga: Jagat Hadirkan Platform Jagat.io, Presiden Jokowi: Saatnya Generasi Muda Membangun Masa Depan Bangsa

Fitur terbaru milik Jagat ini disebut Planet, dimana aplikasi shareloc yang memfasilitasi penggunanya untuk bertemu dengan teman baru yang memiliki minat yang sama, tetapi juga merupakan salah satu langkah dalam menggerakkan aksi sosial yang positif

Planet Kucing vs Anjing

Dalam rangka kampanye tersebut, Jagat membuat sebuah kompetisi daring bertajuk ‘Planet Kucing vs Anjing’. Pengguna di seluruh dunia dapat memilih tim kesayangan mereka baik kucing maupun anjing dan berpartisipasi lewat perang tagar. Di akhir kompetisi, tagar yang paling banyak digunakan akan menjadi pemenang.

Jagat kemudian akan menyumbangkan sejumlah dana pada Yayasan Let’s Adopt Indonesia atas nama pemenang kompetisi. Membangun kepedulian yang lebih mendalam terhadap anabul di seluruh dunia menjadi tujuan utama lahirnya gerakan ini, salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah dengan memfasilitasi donasi kepada Let’s Adopt Indonesia (@letsadoptindonesia) melalui dukungan misi perlindungan, kesejahteraan, dan keselamatan anabul.

“Planet adalah wujud nyata dari komitmen Jagat untuk tidak hanya menyediakan pengalaman berbagi lokasi, tetapi juga membangun pengalaman yang tak terlupakan dengan menggali dan menikmati konten-konten yang sejalan dengan minat dan preferensi mereka melalui postingan NOW. Melalui platform ini, kami berharap pengguna merasa memiliki dampak positif di kehidupan nyata dengan menggunakan teknologi sebagai alat untuk mencapai tujuan sosial dan lingkungan yang lebih besar," ujar Mudita, BD Manager Jagat.

Donasi Jagat untuk Kegiatan TNR

Menurut Head of Operation Let’s Adopt Indonesia, Carol, gerakan yang diinisiasi oleh jagat ini berhasil memberikan bantuan untuk kegiatan TNR (Trap-Neuter-Return atau Tangkap-Sterilkan-Kembalikan) pada kucing liar.

“Terima kasih Jagat atas donasinya, berkat Jagat kami bisa melakukan kegiatan TNR (Trap-Neuter-Return atau Tangkap-Sterilkan-Kembalikan) kucing liar di Stasiun Tebet. Kami juga melihat aplikasi Jagat sangat membantu kami menerima laporan berupa foto dan video sesuai dengan lokasi tempat kucing atau anjing yang membutuhkan pertolongan,” kata Carol.

Baca juga: MAJA Labs Rilis 10 Koleksi Ekslusif Perksman di Jagat Nusantara, Adrian Zakhary Sebut Superhero Pertama di IKN

Dalam kerja sama dengan Let’s Adopt Indonesia, Jagat memainkan peran penting dalam operasi TNR  pada hari Minggu, 19 November 2023, di Stasiun Tebet. Sebanyak 50 kucing, terdiri dari 21 jantan dan 29 betina, berhasil dievakuasi dengan sukses. Kucing-kucing ini akan dioperasi steril dan divaksin rabies sebelum dikembalikan ke lokasi asal mereka.

Sebanyak 17 kucing jantan telah dilepaskan pada hari Selasa, 21 November 2023, sementara betina dijadwalkan akan dilepaskan pada Jumat, 24 November 2023. Kucing-kucing yang sakit dan memerlukan perawatan intensif akan dirawat hingga sembuh sebelum dilepaskan kembali.




Jagat.ioJagatPlanet Kucing vs AnjingAnabul

Share to: