Vino G. Bastian Ungkap Teladan dari Film 'Hamka dan Siti Raham Vol.2' di Tahun Politik

Vino G. Bastian Ungkap Teladan dari Film 'Hamka dan Siti Raham Vol.2' di Tahun Politik

Vino G. Bastian Ungkap Teladan dari Film 'Hamka dan Siti Raham Vol.2' di Tahun Politik

Vino G. Bastian di konferensi pers film Hamka dan Siti Raham (foto: Instagram/@vinogbastian__)


Film Hamka dan Siti Raham vol 2 akan segera tayang di bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2023. Film ini menjadi sekuel dari film Buya Hamka yang sebelumnya telah dibintangi oleh Vino G. Bastia dan Laudya Cynthia Bella. 

Hamka dan Siti Raham vol 2 mengisahkan tentang perjuangan Buya Hamka pada agresi militer kedua dan hubungannya dengan Presiden Soekarno.

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Buya Hamka, Film Terbaru Tayang Lebaran 2023

Bawa Pesan Kedamaian

Segera tayang di masa menjelang Pemilu, Vino G. Bastian sebagai pemeran utama film ini berharap masyarakat dapat meneladani pesan kedamaian di dalam film Hamka & Siti Raham.

“Di tahun politik (nanti) jangan sampai kita terpecah. Volume 2 sangat menggambarkan hal itu, kedamaian,” ujar Vino saat jump apers film Hamka & Siti Raham di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2023).

Selain itu, ia berharap nantinya semangat dari Buya Hamka dapat menular pada generasi muda Indonesia sehingga semakin banyak penulis hebat di tanah air.

“Yang paling penting sebenernya mengenai kebaikan Buya bisa menular ke generasi sekarang. Sehingga akan muncul lagi Hamka yang baru penulis hebat ulama,” lanjutnya. 

Senada dengan Vino, Fajar Bustomi selaku sutradara berharap film ini dapat mendorong masyarakat untuk mengedepankan kemanusiaan dalam berpolitik.

"Di tahun politik seperti saat ini, semoga film ini tidak di politisasi. Karena saya ingat, bagaimana saat syuting tahun 2019, dan seharusnya tahun 2020 film ini sudah tayang, tapi karena pandemi akhirnya diundur. Sekarang film ini tayang juga menjelang pemilu 2024. Semoga para politisi bisa meneladani sikap Hamka yang tidak menciderai rasa kemanusiaan untuk berpolitik," kata Fajar. 

Film Hamka & Siti Raham Vol.2 akan menggelar gala premier di 30 kota di Indonesia seperti Tangerang, Solo, Pekanbaru, Banjarmasin, hingga Batam. Gala premier tersebut akan dimulai pada tanggal 8 hingga 17 Desember 2023. 




Vino G BastianHamka & Siti Raham Vol 2Film Buya HamkaHamka & Siti Raham

Share to: