ART SG 2024 Jadi Titik Temu Seniman, Kurator, Kolektor hingga Ratusan Galeri Mancanegara

ART SG 2024 Jadi Titik Temu Seniman, Kurator, Kolektor hingga Ratusan Galeri Mancanegara

ART SG 2024 Jadi Titik Temu Seniman, Kurator, Kolektor hingga Ratusan Galeri Mancanegara

Fair Director ART SG Shuyin Yang (foto: Istimewa)


Pameran Seni kontemporer ART SG 2024 kembali akan digelar pada 19 hingga 21 Januari 2024 mendatang di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands. Ini merupakan edisi kedua ART SG setelah sebelumnya sukses digelar pada Januari 2023 lalu. 

ART SG akan menampilkan 116 galeri luar biasa dari 33 negara sekaligus menjadi peluang bagi para seniman, kurator, kolektor, institusi, dan penggemar seni untuk saling berkumpul.

Baca juga: Art Jakarta 2023 Sukses Digelar, Dihadiri Lebih dari 30 Ribu Pengunjung

“Kami sangat senang menyambut dunia seni internasional kembali ke Singapura sekali lagi dengan ART SG edisi kedua. Kolektor dan pengunjung pameran akan dapat menyaksikan pertunjukan seni yang luar biasa dari Singapura dan Asia Tenggara, termasuk nama-nama mapan dan talenta-talenta baru yang menarik, serta karya seni kontemporer global terbaik dari galeri di seluruh dunia, melalui sektor dan program yang dikurasi dengan cermat,” ungkap Shuyin Yang selaku Fair Director ART SG dikutip dari keterangan resmi yang diterima Jumat (1/12/2023).

Sejumlah galeri Internasional yang turut hadur adalah Gagosian, White Cube, Thaddaeus Ropac, Lehmann Maupin, neugerriemschneider, Xavier Hufkens, Galerie Karsten Greve, Galerie Gisela Capitain, Goodman Gallery, Kukje Gallery, P.P.O.W, ShanghART, Ota Fine Arts, Yavuz Gallery, Sullivan+Strumpf, TKG+, Richard Koh Fine Art dan masih banyak lagi.

Selain itu, 38 galeri baru dari wilayah ini dan seluruh dunia akan mengikuti pameran ini untuk pertama kalinya, menampilkan karya seni yang dipilih dengan cermat dan presentasi yang dikurasi secara khusus. Pendatang baru termasuk Kaikai Kiki Gallery, Asia Art Center, Taro Nasu, Sabrina Amrani, Poligrafa Obra Grafica, BANGKOK CITYCITY, BASTIAN, Gathering, Nadi Gallery dan Chi-Wen, diantara partisipan lainnya.

“Seiring dengan munculnya Singapura sebagai pemain penting dalam ekosistem seni internasional, edisi 2024 akan menegaskan kembali ciri-ciri utama ART SG: sebuah konsentrasi presentasi berkualitas tinggi yang luar biasa dan tanpa kompromi; titik pertemuan yang penting sebagai pameran terkemuka di Asia Tenggara untuk galeri, kolektor, institusi dari seluruh dunia dan sebuah komitmen untuk memajukan peluang baru bagi komunitas galeri kami.” ungkap Magnus Refrew, Co-Founder ART SG.

ART SG 2024 memiliki tiga program yakni Galleries, Focus, dan Futures. Program Galleries mengajak pengunjung untuk menikmati karya yang dipamerkan dari ratusan galeri Internasional. Sementara Focus adalah program untuk memamerkan karya dari artis solo atau duo yang telah dikurasi. Yang terakhir program Futures didedikasikan untuk mendukung galeri-galeri muda di bawah naungan usia 10 tahun, membawakan presentasi yang dibuat khusus untuk ART SG.

Baca juga: Syakieb Sungkar Hadirkan Karya Seni di Art Jakarta 2023, Kritik Sosial Dalam Bentuk Lukisan

Tak hanya itu, pameran ART SG juga akan menampilkan instalasi dinamis, berskala besar untuk menikmati program Film dan Talks dalam sektro Platform. Pengunjung ART SG juga akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi program yang kaya dan dinamis dipersembahkan oleh museum seni visual terkemuka di Singapura, lembaga kebudayaan, yayasan swasta dan koleksi, serta ART SG Cultural Partners untuk Singapore Art Week 2024.

ART SG 2024 diselenggarakan oleh Art Assembly yang dibawakan oleh Founding and Lead Partner UBS. Acara ini akan mulai dibuka mulai 19-21 Januari 2024 dengan VIP Preview pada 18 Januari. Tiket pameran telah dijual dan dapat dibeli di artsg.com.




ART SG 2024ART SGJadwal ART SGLokasi ART SG 2024

Share to: