Gibran Rakabuming Paparkan Solusi Menuju Indonesia Emas 2045

Gibran Rakabuming Paparkan Solusi Menuju Indonesia Emas 2045

Gibran Rakabuming Paparkan Solusi Menuju Indonesia Emas 2045

Gibran Rakabuming di Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran (Foto: Istimewa)


Gibran Rakabuming Raka memaparkan solusi menuju program Indonesia Emas 2045.

Hal ini Gibran paparkan ketika menghadiri "Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran" di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ngobrol hingga Main Bulu Tangkis Bareng dengan Atlet Badminton

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 ini mengatakan untuk menuju Indonesia Emas 2045, Indonesia harus menyiapkan generasi emas dari sekarang. Untuk itu, Gibran nantinya ingin membuka ruang untuk anak muda. 

"Nanti ke depan kita pengen buka ruang untuk anak muda, soalnya saya sering memaparkan masalah Indonesia Emas 2045. Kita kalau pengen menuju Indonesia emas otomatis kita harus nyiapin generasi emasnya. Anak-anak ga boleh ada yang stunting," ucap Gibran di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023).

Untuk menyiapkan generasi emas dari sekarang, pasangan Prabowo-Gibran memperkenalkan Kartu Indonesia Sehat untuk ibu dan anak.

Tak hanya itu, Gibran ingin anak-anak perempuan dikawal betul-betul pertumbuhan dan perkembangannya. Hal ini agar mereka bisa menjadi individu yang produktif di tahun 2045 mendatang.

"Waktu deklarasi kemarin kami perkenalkan Kartu Indonesia Sehat untuk ibu dan anak. Dari usia remaja yang cewek-cewek ini harusnya di cek, lalu kita harus kawal terus sampai nanti dia besar, sampai 2045 nanti benar-benar jadi individu yang produktif untuk kemajuan bangsa," kata Gibran.

Gibran juga membahas mengenai peran santri dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kadang terlupakan. Gibran ingin kedepannya pendidikan santri dan siswa SMK bisa mengikuti kebutuhan industri saat ini. Jadi ketika mereka lulus nanti, mereka sudah siap dengan dunia kerja di era saat ini.

"Kita kadang melupakan santri sama anak-anak SMK. Kadang di dua tempat ini pembelajarannya tidak match dengan kebutuhan industri saat ini, jadi santri yang ngerti perbankan syariah, santri yang ngerti dakwah melalui media online, santri yang ngerti pertanian perikanan tapi pakai AI, kedepannya kita harus tangani semua," ungkap Gibran.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Sapa Warga hingga Tonton Pertunjukan Musik di CFD Jakarta

Selain Gibran, "Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran" ini dihadiri sejumlah tokoh ekonomi kreatif, seperti Merry Riana (Entrepreneur, Investor, dan Content Creator), Bayu Skak (Content Creator dan Sutradara), Edho Zell (Content Creator dan CEO serta Founder dari Social Bread dan Warteg Gratis), Eva Alicia (Content Creator dan Pelukis), dan Rius Vernandes (Content Creator dan Chef).




Gibran RakabumingIndonesia Emas 2045Solusi Indonesia Emas 2045Gibran Indonesia Emas 2045Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran

Share to: