Masuk 5 Besar, Taylor Swift Ungguli Beyonce hingga Oprah Winfrey di 100 Most Powerful Women

Masuk 5 Besar, Taylor Swift Ungguli Beyonce hingga Oprah Winfrey di 100 Most Powerful Women

Masuk 5 Besar, Taylor Swift Ungguli Beyonce hingga Oprah Winfrey di 100 Most Powerful Women

Taylor Swift masuk 5 besar 100 Most Powerful Women versi Forbes (foto: Instagram/@taylorswift)


Penyanyi Taylor Swift berada di urutan kelima dalam daftar 100 Most Powerful Women versi Forbes. Ia berhasil menungguli Beyonce hingga Oprah Winfrey yang masing-masing berada di posisi 36 dan 31. Peringkat Taylor Swift tahun ini melesat jauh setelah sebelumnya tahun lalu berada di posso 79.

Urutan pertama daftar ini ditempati oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, kemudian diikuti oleh Presiden Bank Sentral Eropa Christina Lagarde, Wakil Presiden AS Kamala Haris, dan PM Italia Giorgia Meloni. 

Baca juga: Daftar 10 Artis Terpopuler di Spotify Tahun 2023, Taylor Swift Nomor Pertama Gaes

Taylor Swift menduduki posisi puncak sebagai Most Powerful Women dalam kategori Media & Entertainment. Di usianya yang menginjak 33 tahun, Taylor Swift telah berhasil menjadi seorang miliarder hanya dari karya musik serta tur konsernya dengan total kekayaan 1,1 miliar USD atau sekitar Rp16,9 triliun.

"Retrospeksi konser berdurasi tiga setengah jam dalam kariernya, tur Eras telah meraup hampir $850 juta selama 66 pertunjukan di AS. Tahap pertama tur telah menambahkan sekitar $190 juta, setelah pajak ke kas Swift sehingga meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi $1,1 miliar," tulis Forbes.

Baca juga: RESMI! BLACKPINK Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

Kesuksesan Taylor Swift serta The Eras Tour yang ia jalani memberikan pengaruh besar pada ekonomi Amerika Serikat. 53 konser Taylor Swift yang diselenggarakan di Amerika Serikat berhasil menyumbang US$ 4,3 miliar atau setara Rp 66,6 triliun kepada PDB negara tersebut.

Selain Taylor Swift, dari dalam negeri ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Dirut Pertamina Nicke Widyawati yang menempati urutan 47 dan 51 dalam daftar 100 Most Powerful Women.




Taylor SwiftMost Powerful Women100 Most Powerful WomenForbes

Share to: