Baru Reuni, Band Blur Akan Hiatus Kembali

Baru Reuni, Band Blur Akan Hiatus Kembali

Baru Reuni, Band Blur Akan Hiatus Kembali

Band Blur Akan Hiatus Kembali (Foto: Instagram @blurofficial)


Band Blur akan hiatus kembali sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini usai Damon Albarn, sang vokalis mengumumkan hiatusnya band asal Inggris itu.

"Sudah waktunya untuk mengakhiri ini, terlalu berat bagiku. Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan merupakan suatu kehormatan besar untuk memainkan lagu-lagu ini lagi, menghabiskan waktu bersama orang-orang ini, membuat album, bla-bla-bla," kata Damon Albarn dikutip dari Far Out, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Gelar Konser Sebelum Vakum, Ariel Ungkap Alasan NOAH Hiatus

Padahal, Blur sendiri baru melakukan reuni dan merilis album terbaru yang bertajuk "The Ballad of Darren" pada 2023.

Damon Albarn menegaskan ia tak ada perselisihan dengan para personel Blur yang lain, seperti dengan Graham Coxon sang gitaris, bassis Alex James dan drummer Dave Rowntree.

Damon Albarn merasa bahwa Blur merupakan salah satu kesuksesan paling indah dalam perjalanan kariernya di dunia musik. Namun, Albarn mengaku tak ingin terjebak di Blur dan masih mau fokus berkarya bersama proyek lainnya termasuk Gorillaz.

"Saya tidak mengatakan saya tidak akan melakukannya lagi, ini adalah kesuksesan yang indah, tapi saya tidak memikirkan masa lalu," kata Albarn.

Albarn pun mengaku sudah mulai sibuk untuk kembali berkolaborasi bersama Jamie Hewlett menggarap album baru Gorillaz.

Tak hanya Albarn, Graham Coxon juga akan sibuk dengan band lainnya yang bernama The Waeve.

Baca Juga: NOAH Reuni Bareng Reza di Konser Terakhir Sebelum Hiatus

Blur sendiri merupakan grup band beraliran Alternative rock yang dibentuk pada tahun 1989. Sejak akhir tour mereka pada tahun 2003, Blur menjadi tidak aktif karena anggotanya lebih berkonsentrasi pada proyek solo mereka masing-masing.

Pada tahun 2008, Blur kembali bersama dengan menggelar konser serta mengikuti beberapa festival musik. Pada tahun 2015, Blur merilis album terbaru mereka, The Magic Whip.

Sayangnya usai album itu dirilis, Blur kembali hiatus dan baru reuni kembali pada tahun 2022 dan merilis album The Ballad of Darren pada tahun 2023. Dan mereka akan kembali hiatus usai pernyataan Damon Albarn tersebut.




BlurBand BlurBand Blur hiatusBlur hiatus

Share to: