Melly Goeslaw Duet Bareng Nike Ardilla di Lagu ‘Bertemu Kembali’

Melly Goeslaw Duet Bareng Nike Ardilla di Lagu ‘Bertemu Kembali’

Melly Goeslaw Duet Bareng Nike Ardilla di Lagu ‘Bertemu Kembali’

Melly Goeslaw (foto: Instagram/@melly_goeslaw)


Musisi tanah air Melly Goeslaw hadir dengan karya terbarunya bersama dengan mendiang Nike Ardilla. Lagu bertajuk Bertemu Kembali menjadi kolaborasi antara Melly Goeslaw dan Nike Ardilla dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Bertemu Kembali merupakan gabungan dari dua lagu yakni lagu bertajuk Duka Pasti Berlalu ciptaan Dadang S Manaf yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla dengan lagu baru buatan Melly Goeslaw. 

Baca juga: Arsy Widianto dan Ziva Magnolya Akan Rilis Lagu "Hujan"

“Lagu Bertemu Kembali itu sebenarnya cerita tentang rumpi-rumpian saya sama Nike dahulu kalau nanti kami nikah tuh bareng, jadi kaya kawin masal ya, haha. Tapi setelah saya akhirnya bertemu dengan jodoh saya, Nike malah pergi duluan dan angan-angan kami di masa lalu tidak pernah menjadi kenyataan,” kata Melly dalam rilis dikutip Kamis (7/12/2023).

Suara mendiang Nike Ardilla dihadirkan dengan teknologi Deep Fake sehingga membuat audio visual terlihat sangat nyata. Melly Goeslaw sangat senang niatnya untuk berkolaborasi dengan Nike Ardilla dengan memanfaatkan teknologi mendapat dukungan.

"Saat itu saya amat terharu dan sedih karena terlalu bahagia. Mumpung saya masih ada, saya ingin sekali niat ini terealisasikan. Alhamdulillah teknologinya sudah mumpuni, jadi bisa menghadirkan kembali sosok yang sudah tiada dan dikolaborasikan secara reel dan bagus hasilnya," kata Melly Goeslaw.

Baca jugaRilis Lagu "Modal Percoyo", Ndarboy Genk Bagikan Pengalaman Saat Jadi Driver Ojol

Proses produksi lagu Bertemu Kembali menghabiskan waktu selama 3 bulan dan kini telah bisa didengarkan di seluruh layanan streming online.  Harapannya lagu ini bisa dinikmati dan mengobati rasa rindu para penggemar Nike Ardilla.

"Meskipun ini menggunakan vokal almarhumah dari lagu terdahulu, namun karena dikemas dengan gubahan serta aransemen baru, bisa menjadi karya baru yang bisa dinikmati," ujar Melly.




Melly GoeslawNike ArdilaBertemu KembaliMelly Goeslaw dan Nike Ardila

Share to: