Digelar Besok, An Anime Symphony Siap Tampilkan Soundtrack One Piece hingga Naruto

Digelar Besok, An Anime Symphony Siap Tampilkan Soundtrack One Piece hingga Naruto

Digelar Besok, An Anime Symphony Siap Tampilkan Soundtrack One Piece hingga Naruto

An Anime Symphony digelar Sabtu, 9 Desember 2023 (foto: Instagram/@jakartaconcertorchestra)


Konser An Anime Symphony akan digelar Sabtu, 9 Desember 2023 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Konser yang digelar oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO) ini terlah berhasil menjual 2000 tiket hanya dalam hitungan menit sejak dibuka pada 9 November 2023 lalu.

Karena antusiasme para penggemar musik Jepang yang sangat banyak, maka akan diadakan dua kali pertunjukan yakni pada pukul 15.30 WIB dan 19.30 WIB. 

Baca juga: Reality Club Umumkan Gelar Tur Amerika Utara pada Maret 2024

“Sudah lama saya merencanakan agar tema anime bisa dihadirkan dalam harmoni orkestra. Sejak awal, kami konsisten untuk terus mengangkat tema musikalitas yang beragam, agar musik orkestra tidak terus terkesan kaku,” ungkap Avip Priatna, Direktur Musik dan Konduktor JCO. 

Konser ini akan menampilkan sekitar 25 lagu dari film dan serial anime yang populer sejak tahun 1980-an. Beberapa diantaranya seperti The Boy and The Heron, Howl’s Moving Castle, Spirited Away, Kiki’s Delivery Service, One Piece, Attack on Titan, Naruto Shippuden, hingga Doraemon.

Avip menyebut lagu-lagu tersebut dipilih dari masukan-masukan para muridnya yang merupakan pecinta anime sehingga tentu familiar di telinga penikmat lainnya.

“Saya percaya bahwa pilihan mereka memang sesuai dengan apa yang menjadi favorit dari penggemar musik anime. Karena kan kita enggak mau juga bikin konser, tapi orang-orang enggak tahu lagunya,” katanya.

Baca juga: Mikha Angelo Konser Intimate ‘Amatour’ di 5 Kota

Lagu-lagu itu nantinya akan dinyanyikan oleh penyanyi Papita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, dan sejumlah penyanyi dari Batavia Madrigal Singer. 

“Harapannya, (konser ini) dapat menginspirasi generasi muda bahwa musik orkestra juga mampu membawakan musik-musik beragam dari berbagai genre dan tema,” ujar Avip.




An Anime SymphonyKonser An Anime SymphonyJadwal An Anime SymphonyLagu di An Anime Symphony

Share to: