Calvin Jeremy Rilis Single ‘Pulang’, Sadari Musik adalah Rumahnya

Calvin Jeremy Rilis Single ‘Pulang’, Sadari Musik adalah Rumahnya

Calvin Jeremy Rilis Single ‘Pulang’, Sadari Musik adalah Rumahnya

Calvin Jeremy (foto: Instagram/@calvinjeremy)


Lama tak terdengar, penyanyi Calvin Jeremy baru saja merilis karya terbarunya yang bertajuk ‘Pulang’ pada 8 Desember 2023 lalu. Lagu ini menjadi momen Calvin Jeremy untuk kembali ke ‘rumah’ yang membesarkannya. 

“Puncaknya bulan Mei, waktu pertama kali ketemu sama Hezky Jo (produser dan arranger). Di tengah meeting secara nggak sadar aku ngomong, ‘Gue kangen Pulang’, dan di momen itulah aku sadar kalau musik selama ini adalah rumahku, dan sudah saatnya untuk kembali,” tutur Calvin Jeremy dalam keterangan tertulis, ungkap Calvin Jeremy dalam rilis dikutip Rabu (13/12/2023).

Baca jugaPersiapkan Proyek Musik Baru, Ariana Grande Didukung Selena Gomez hingga Billie Eilish

Calvin mengungkapkan bahwa proses pengerjaan single ‘Pulang’ memakan waktu yang cukup lama yakni 3 bulan. Namun ini dimanfaatkan oleh Calvin sebagai cara untuk kembali membangun hubungan dengan pendengarnya. 

“Terhitung agak lama karena ngeluarin single kali ini menjadi sesuatu yang serasa baru pertama kali ngeluarin karya. Dilihat dari sisi positifnya, it’s a new chapter, a fresh start, dan membangun hubungan lagi sama pendengar,” ungkapnya. 

Baca jugaComeback Solo Bulan Ini, Daesung BIGBANG Rilis Single FLOW

Dalam single ‘Pulang’, Calvin dan produsernya mengaku lebih menikmati proses produksi sehingga mengalir dengan kreativitas yang ada. Ia berharap single ini menjadi pembuka agar dirinya mampu merilis album pada tahun depan.

“Harapannya single Pulang ini jadi proses dari manifesting untuk EP atau album, dan ketika single Pulang udah bisa didengerin sama semua orang, kita lihat responnya. Respon positif tentunya bakal menjadi afirmasi, dan semoga bisa terwujud di tahun 2024,” tutup Calvin Jeremy. 




Calvin JeremyLagu Baru Calvin JeremyCalvin Jeremy - PulangCalvin Jeremy Rilis Single Pulang

Share to: