Iqbaal Ramadhan Minta Maaf Usai Video Nyanyi Lagu ‘Baby’ Milik Justin Bieber Viral

Iqbaal Ramadhan Minta Maaf Usai Video Nyanyi Lagu ‘Baby’ Milik Justin Bieber Viral

Iqbaal Ramadhan Minta Maaf Usai Video Nyanyi Lagu ‘Baby’ Milik Justin Bieber Viral

Iqbaal Ramadhan (foto: Instagram/@iqbaal.e)


Belakangan viral sebuah video yang memperlihatkan Iqbaal Ramadhan menyanyikan lagu ‘Baby’ milik Justin Bieber. Ia ramai dikritik karena dinilai sumbang dan tidak sepantasnya menyanyikan lagu tersebut sambil menggunakan syal bermotif bendera Palestina. Sementara diketahui Justin Bieber merupakan salah satu public figure yang mendukung Israel.

Baca juga: Tolak Main Film Ancika 1995, Iqbaal Ramadhan Ingin Keluar dari Karakter Dilan

Melalui manajemennya, Iqbaal merilis permintaan maaf resmi atas hal yang menjadi perhatian publik beberapa waktu kebelakang.

"Halo teman-teman semoga sehat selalu. Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina," ungkap Iqbaal Ramadhan dikutip Rabu, (13/12/2023).

Iqbaal meminta maaf karena dirinya tidak melakukan riset atas keberpihakan Justin Bieber pada Israel. Sementara diketahui Iqbaal merupakan salah satu artis yang vokal untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

"Pertama-tama, aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan crosscheck lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah Pro-Zionis/Israel dan membawakan lagunya terkesan sebagai bentuk aku 'mendukung' senimal/musisi yang ternyata bertolak belakang 180 derajat dengan value dan prinsipku untuk selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina." Kata Iqbaal.

"Kedua, tidak ada tujuanku sama sekali untuk menodai dukunganku terhadap Palestina. Berkaraoke bersama OomLeo adalah kesempatan untukku menyapa teman-teman di daerah atau di manapun, sambil bersenang-senang bersama, membawakan lagu-lagu yang di-request oleh audiens. Seperti apa background musisi asli yang membawakan lagu-lagu ini, memang luput dari perhatianku," lanjutnya.

Baca juga: Dulu Ngefans Banget, Iqbaal Ramadhan Kini Berhenti Mengidolakan ‘The 1975’

Iqbaal mengungkapkan bahwa kedepannya ia akan melakukan riset atas background penyanyi yang lagunya akan ia bawakan saat manggung maupun berkaraoke. Pemeran film Dilan ini juga mengungkapkan bahwa sudah sewajarnya ia mendapat kritik yang dapat membuatnya lebih baik di kemudian hari.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, dukungan dan doaku tetap bersama Palestina dan semua semua yang terjajah di sana, terlepas dari suku, ras, dan agama mereka. Dari laut sampai samudera, Palestina akan merdeka. Sincerely, Iqbaal Ramadhan," tutup Iqbaal.




Iqbaal RamadhanViral Iqbaal Nyanyi Lagu Justin BieberIqbaal Minta Maaf

Share to: