Belum Menikah di Usia 53 Tahun, Tika Panggabean Masih Santai Tanpa Suami

Belum Menikah di Usia 53 Tahun, Tika Panggabean Masih Santai Tanpa Suami

Belum Menikah di Usia 53 Tahun, Tika Panggabean Masih Santai Tanpa Suami

Tika Panggabean (Foto: YouTube Melaney Ricardo)


Tika Panggabean merupakan salah satu publik figur yang belum menikah. Padahal, Tika sendiri kini sudah berusia 53 tahun.

Tika mengatakan sampai saat ini ia masih bahagia menjalani hidup tanpa seorang suami. Ia bisa bebas mengeksplor berbagai hal yang ingin ia lakukan.

Baca Juga: Disebut Sudah Menikah, Hana Malasan Akui Masih Cari Suami

"Dengan gue sendiri ternyata banyak hal yang bisa gue eksplor sendiri dan ternyata tanpa suamipun gue masih bisa berjalan dengan baik. Intinya hidup buat aku enggak semata-mata harus berpasangan, berumah tangga, punya suami, tapi bagaimana kualitas diri gue untuk gue sendiri dan orang di sekeliling," kata Tika Panggabean dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Rabu (20/12/2023).

Foto: YouTube Melaney Ricardo

Personel Project Pop itu mengatakan bahwa keluarganya tidak pernah memaksa Tika untuk menikah.

"Keluarga inti gue, nyokap, bokap, kakak-kakak gue tuh kita ada di sebuah keluarga yang demokratis. Jadi nyokap, bokap gue enggak pernah push kita soal itu (nikah)," ujarnya.

Namun Tika tak menampik kalau orang tuanya selalu mendoakan dan mengharapkan dirinya untuk segera menikah.

"Mungkin dia selalu membawanya pasti dalam doanya, dengan air matanya. Pada akhirnya dia melihat ‘yaudahlah anak gue bahagia, emang belum ketemu'," sambungnya.

Tika juga mengakui kalau ia kurang telatan menjaga dan merawat anak kecil. Meski begitu, ia tidak benci terhadap kehadiran anak kecil.

Baca Juga: Sule Ungkap Rencana Menikah di Tahun 2024

"Jujur gue tuh ga terlalu telaten sama anak kecil, tapi bukan berarti gue benci. Gue selalu berfikir gini ‘kalau gue punya anak, gue bisa jadi ibu yang baik ga ya? Tapi mengingat usia dan biologis kayaknya udah rada susah," akui Tika.




Tika PanggabeanTika Panggabean belum nikah

Share to: