Siap Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Resmi Jadi WNI

Siap Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Resmi Jadi WNI

Siap Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Resmi Jadi WNI

Jay Idzes Resmi Jadi WNI (Foto: Instagram @jayidzes)


Pemain sepak bola keturunan Belanda-Indonesia, Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini usai Jay Idzes mengambil sumpah WNI pada Kamis (28/12/2023) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Baca Juga: Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bakal Ambil Sumpah WNI 28 Desember 2023

Ditemani sang kekasih, Pien Boonen, Jay Idzes melakukan prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tak lama setelah itu Idzes pun langsung diambil sumpah.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," ucap Idzes.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia saya kepada kekuasaan asing, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia dengan tulus dan ikhlas," sambungnya.

Dengan selesainya pengambilan sumpah WNI, maka Idzes sudah dapat segera memperkuat Timnas Indonesia. 

Namun sayangnya, Jay Idzes tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena deadline pendaftaran pemain telah lewat yakni pada 10 Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Kendati begitu, Idzes berkemungkinan besar akan menjalani debutnya di Timnas Indonesia pada lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan kembali memulai perjuangannya dengan melawan Vietnam di matchday ketiga pada 21 Maret 2024.




Jay IdzesJay Idzes WNIJay Idzes Timnas Indonesia

Share to: