Selain Fuji, Ini Deretan Selebiriti yang Idap ADHD, Ada yang dari Indonesia!

Selain Fuji, Ini Deretan Selebiriti yang Idap ADHD, Ada yang dari Indonesia!

Selain Fuji, Ini Deretan Selebiriti yang Idap ADHD, Ada yang dari Indonesia!

Deretan Selebiriti yang Idap ADHD (Foto: Instagram @adamlevine)


Gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang.

Hal ini setelah Fuji mengaku menjadi salah satu pengidap ADHD. Fuji mengatakan efek dari ADHD ini adalah ia menjadi seseorang yang pelupa, teledor bahkan hiperaktif usai mengonsumsi sesuatu.

Fuji bukanlah satu-satunya selebriti yang mengidap ADHD. Ada beberapa selebriti lainnya yang juga mengidap ADHD, bahkan ada yang dari Indonesia juga. Dan inilah deretan selebiriti yang idap ADHD.

Baca Juga: Fuji Akui Idap Gangguan Mental ADHD sejak 2022, Mudah Teledor hingga Pelupa

1. Adam Levine

Vokalis Maroon 5 menuturkan ADHD yang diidapnya mempengaruhi kehidupannya. Ia mengalami kesulitan untuk duduk diam dan fokus mengerjakan tugas sekolah yang didapatnya.

Ketika Adam Levine beranjak dewasa, ia kembali menemui dokter untuk berkonsultasi. Sebab, gangguan ini membatasinya untuk fokus dalam berkarya.

Adam Levine menuturkan bahwa ADHD yang diidap semasa kecil bisa saja terbawa hingga dewasa. Ia juga berkata kepada para pengidap ADHD untuk tidak merasa berbeda dari orang lain.

2. Emma Watson

Emma Watson mengidap ADHD tipe gabungan / hiperaktif. Dikutip dari laman ADHD Embrace, Emma belum berbicara secara terbuka tentang kondisinya, tetapi Yayasan ADHD mengatakan dalam posting Facebook bahwa dia telah didiagnosis dan diobati sejak kecil saat syuting serial Harry Potter. Selain itu, ia meraih berbagai pencapaian di bidang perfilman dan hak-hak wanita.

3. Bio One

Bio One mengaku dirinya mengidap ADHD. Hal ini ia ketahui saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Momen ini dianggap Bio One sebagai salah satu kejadian traumatik memalukan seumur hidupnya.

"Ketika gue kelas 4 SD itu ada cerdas cermat, tapi gue enggak kepilih. Itu gue kayak 'harusnya gue yang ada di sini'. Ada beberapa kelas kan, terus tiap ada pertanyaan gue maju ke depan gue yang jawab," kata Bio One, dikutip dari kanal YouTube Erika Carlina.

Saat itu, ia sangat ingin menjadi peserta cerdas cermat dan ditonton banyak orang. Namun, respons gurunya membuat mental Bio One terpuruk.

"Terus gurunya kayak bilang, 'dih apaan sih, lo caper banget'. Itu momen paling bikin malu sih seumur hidup gue," ujarnya.

Setelah mengetahui dirinya mengidap ADHD, Bio One sadar bahwa gangguan mentalnya itu menjadi penyebab dirinya sulit fokus dan sering mencari perhatian.

"Karena gue enggak sadar ternyata gue punya ADHD, jadi kerjaannya susah fokus, agak caper. Tapi gue waktu itu enggak tahu punya itu," imbuh Bio One.

4. Justin Timberlake

Justin Timberlake secara terbuka mendiskusikan diagnosis ADHD-nya. Dia telah berbicara tentang bagaimana hal itu memengaruhi kemampuannya untuk fokus dan tetap teratur.

Namun, dia juga menyoroti bagaimana ADHD telah memicu kreativitasnya dan membuatnya berpikir dari sudut pandang berbeda. Timberlake telah menggunakan pengalamannya untuk menginspirasi orang lain dengan ADHD dan mendorong mereka untuk merangkul bakat unik mereka.

5. Paris Hilton

Paris Hilton sempat membeberkan kondisinya yang mengalami attention deficit disorder (ADD) pada sebuah interview bersama Larry King. Kondisi itu masih termasuk dalam lingkup ADHD.

Ia sampai menjalani perawatan selama bertahun-tahun ketika masih kecil. Saat ini kondisi Paris Hilton semakin membaik dan penyakitnya tersebut tidak pernah menghalangi dirinya untuk menjadi orang terkenal.

Baca Juga: Fakta Menarik ADHD, Gangguan Mental yang Dialami Fuji

Itulah, sederet selebriti yang mengidap gangguan mental ADHD. Selain kelima nama tersebut, masih ada beberapa selebriti lainnya yang mengidap ADHD, seperti Justin Bieber dan Britney Spears.




FujiAttention Deficit Hyperactivity DisorderADHDFuji ADHDSelebriti pengidap ADHD

Share to: