Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Perankan Karakter Hantu di Film Trinil

Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Perankan Karakter Hantu di Film Trinil

Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Perankan Karakter Hantu di Film Trinil

Wulan Guritno (Foto: Instagram @wulanguritno)


Wulan Guritno akan memerankan karakter hantu di film terbarunya, Film Trinil: Kembalikan Tubuhku.

Wulan Guritno mengatakan bahwa sang sutradara, Hanung Bramantyo sendiri yang mengajaknya untuk ikut serta berperan di film Trinil dan langsung ditawari peran sebagai hantu.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Wulan Guritno dan Shalom Razade Main Bareng di Film Horor ‘Trinil’

“Mas Hanung pertama ngajak aku main film, aku langsung jadi setan,” ungkap Wulan Guritno di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Foto: Istimewa

Wulan Guritno pun menceritakan kesulitan memerankan karakter hantu. Kesulitan tersebut adalah ia tidak tahu bagaimana cara menjadi seorang hantu, karena ia sendiri pastinya belum pernah merasakannya.

“Aku tuh kesulitan. Gimana ya, di sini kan diceritakan aku dari hidup sampai mati, terus gentayangan. Nah, ini kan aku belum pernah mati ya,” kata Wulan Guritno.

“Jadi setan tuh gimana? Sorot mata dan segala macemnya itu kan berbeda,” sambungnya.

Untungnya, Hanung Bramantyo memberi arahan detail bagi Wulan selama proses syuting. 

“Mas Hanung itu very hands on. Jadi misal pas aku lagi adegan gentayangan jadi setan, Mas Hanung itu sangat detail. Jadi bukan cuma aktingnya yang diperhatikan, tapi semuanya,” kata Wulan Guritno.

“Misal pas lagi terbang, rambutnya harus ke arah mana. Ada loh saya bukti videonya. Terus gerakannya harus bagaimana, teknis itu semua diperhatikan,” ujarnya lagi. 

Wulan pun baru mengetahui sulitnya memerankan karakter hantu di sebuah film. Hal ini pun menjadi tantangan baru buat dirinya.

“Ya ini tantangan ya buat aku. Ternyata sulit jadi setan, sangat sulit,” ucap Wulan Guritno.

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku sendiri bercerita tentang pasangan suami-istri, Rara dan Sutan, yang baru saja menikah. Rara mewarisi perkebunan teh milik ayahnya di Jawa Tengah yang ternyata menyimpan kisah kelam di masa lalu.

Film Trinil ini juga akan menjadi pembuka film horor di awal tahun 2024. Film ini dijadwalkan akan tayang pada 4 Januari 2024.

Baca Juga: "Trinil: Balekno Gembungku" Bakal Jadi Pembuka Film Horor di Awal Tahun 2024

Selain Wulan Guritno, film Trinil juga akan dibintangi anak Wulan itu sendiri, Shaloom Razade, kemudian ada juga aktor Rangga Nattra, serta aktris Carmela Van Der Kurk.




Wulan GuritnoFilm Trinil: Kembalikan Tubuhku

Share to: