Pertarungan Sengit Idol Rookie dari Empat Besar Agensi Kpop di 2024

Pertarungan Sengit Idol Rookie dari Empat Besar Agensi Kpop di 2024

Pertarungan Sengit Idol Rookie dari Empat Besar Agensi Kpop di 2024

Idol grup Rookie dari empat besar agensi Korea Selatan (foto: Allkpop)


Idol rookie dari empat besar agensi di Korea Selatan yakni HYBE, SM Entertainment, JYP Entertainment serta YG Entertainment akan kembali bersaing di tahun 2024. Mereka menjadi generasi 5 Kpop yang bersaing di industri hiburan Korea Selatan. 

Baca juga: Profil 6 Member Boygrup TWS, Siap Debut 22 Januari 2024

HYBE 

HYBE melalui anak perusahaannya, Pledis Entertainment akan mendebutkan boy group baru bernama TWS ('TWENTY FOUR SEVEN WITH US') pada 22 Januari 2024. Grup yang beranggotakan enam member ini akan merilis mini album Sparkling Blue. Idol grup ini akan menandai boy grup pertama Pledis dalam sembilan tahun sejak debut Seventeen pada tahun 2015, yang membuat mereka mendapat julukan 'grup adik Seventeen.'

Selain itu, BE:LIFT Lab, anak perusahaan HYBE lainnya, berencana untuk mendebutkan girl grup pendatang baru, I'LL-IT. Grup yang dibentuk melalui acara audisi JTBC 'RU Next?' pada tahun 2023 lalu tersebut akan debut pada paruh pertama tahun 2024. 

SM Entertainment

SM Entertainment akan mengembangkan unit terakhir NCT yakni NCT New Team (nama sementara) yang berfokus pada pasar Jepang dan terdiri dari anggota yang dipilih melalui 'NCT Universe: Restart’. Para anggota baru-baru ini menyelesaikan tur pra-debut di sembilan kota di Jepang dan merilis single pra-debut "Hands Up" pada Oktober lalu.

Sementara itu SM Entertainment jg akan mendebutkan girl grup baru pada kuartal keempat tahun 2023, namun tertunda. 

JYP Entertainment 

JYP mendebutkan group VCHA yang bekerja sama dengan Republic Records dari Universal Music Group pada 26 januari 2024. Dibentuk melalui program audisi 'A2K', mereka akan melakukan debut melalui single "Girls of the Year”.

Selain itu, JYP juga memperkenalkan boy grup NEXZ yang lahir melalui program audisi bersama 'Nizi Project Season 2' dengan Sony Music Jepang. Di Tiongkok, agensi ini berencana untuk mengumumkan proyek boy grup yang berfokus pada pasar Tiongkok bernama PROJECT C, yang terdiri dari trainee dari JYP Tiongkok.

Baca juga: BABYMONSTER Segera Rilis Singe ‘Stuck In The Middle’ 1 Februari 2024

YG Entertainment 

YG telah meluncurkan girl grup BABYMONSTER, yang memulai debutnya dengan "BATTER UP" pada tanggal 27 November. Video musik "BATTER UP" melejit ke puncak trending chart YouTube dan mencetak rekor baru, termasuk penayangan terbanyak dalam waktu 24 jam untuk video musik debut.

Meski belum tampil di acara musik Korea Selatan, BABYMONSTER mengumumkan akan merilis single kedua mereka "Stuck In The Middle" pada tanggal 1 Februari. Selain itu, adik BLACKPINK ini akan merilis mini album pertama mereka pada bulan April. 




YG EntertainmentHYBEJYP EntertainmentSM Entertaiment

Share to: