Daftar 13 Member NCT Tidak akan Ikuti Wajib Militer, Begini Alasannya Gaes

Daftar 13 Member NCT Tidak akan Ikuti Wajib Militer, Begini Alasannya Gaes

Daftar 13 Member NCT Tidak akan Ikuti Wajib Militer, Begini Alasannya Gaes

Daftar member NCT tidak akan mengikuti wajib militer lengkap dengan alasannya (Foto: Instagram/@WayV_official)


Korea Selatan mewajibkan pria berusia 18-28 tahun untuk melakukan wajib militer selama kurang lebih selama dua tahun gaes. Para idol Korea Selatan pun harus ikut serta dalam program ini. Namun, ada beberapa pengecualian bagi warga negara Korea Selatan untuk tidak mengikuti wajib militer ini lho gaes.

Pengecualian ini ternyata berlaku juga untuk lebih dari setengah member NCT gaes. Sebanyak 13 dari 23 member NCT ternyata tidak akan ikuti wajib militer karena berbagai alasan gaes.

 

BACA JUGA: 11 Idol Ini Punya Marga Paling Langka di Korea Selatan, Ada Baekhyun EXO Gaes

Penasaran siapa saja 13 member NCT yang tidak akan ikuti wajib militer ini? Berikut daftarnya lengkap dengan alasan kenapa mereka tidak akan ikuti wajib militer yang sudah berhasil Tim KUYOU.id rangkum untuk kamu. 

1. Johnny

Johnnya diketahui tidak akan ikuti wajib militer gaes. Meski merupakan keturunan Korea Selatan asli, kewarganegaraan yang dimiliki Johnnya adalah Amerika Serikat. Karena bukan warga negara Korea Selatan, maka Johnnya pun tidak diwajibkan untuk mengikuti wajib militer gaes.

2. Yuta

Yuta juga tidak akan ikuti wajib militer gaes. Hal ini dikarenakan Yuta merupakan keturunan dan warga negara Jepang sehingga ia tidak harus mengikuti wajib militer.

3. Kun

Sama seperti Johnnya dan Yuta, leader dari sub-unit WayV ini tidak akan mengikuti wajib militer gaes. Hal ini dikarenakan Kun merupakan warga negara China.

4. Ten

Ten sebenarnya berasal dari Thailand yang juga memiliki program wajib militer gaes. Akan tetapi, Thailand memakai sistem lotre di mana siapa saja yang mendapatkan kartu merah akan diwajibkan untuk melakukan wajib militer. Ten terbebas dari wajib militer ini gaes. Hal ini dikarenakan saat ia akan mengambil lotre, Ten tidak lolos seleksi kesehatan karena sempat cidera.

5. Winwin

Sama seperti Kun, Winwin memiliki kewarganegaraan China sehingga ia tidak diwajibkan untuk ikuti wajib militer gaes.

BACA JUGA: Cerita Horor Institut Teknologi Bandung yang Bikin Ngeri, Bunuh Diri sampai Hantu Noni Belanda

 

6. Mark

Mark memang keturunan Korea asli gaes. Namun, ia tidak akan mengikuti wajib militer. Alasannya adalah karena Mark memiliki kewarganegaraan Kanada gaes.

7. Lucas

Lucas yang merupakan member sub-unit WayV dan SuperM ini tidak perlu melakukan wajib militer gaes. Alasannya adalah karena Lucas bukan merupakan warga negara Korea Selatan gaes.

8. Shotaro

Sama seperti Yuta, Shotaro merupakan member NCT asal Jepang. Karena merupakan keturunan dan warga negara Jepang, Shotaro pun tidak perlu melakukan wajib militer gaes.

9. Renjun

Renjun member sub-unit NCT DREAM ini tidak perlu melakukan wajib militer gaes. Alasannya karena Renjun merupakan warga negara China dan bukan warga negara Korea Selatan.

10. Chenle

Seperti Renjun yang merupakan rekan satu sub-unitnya, Chenle tidak akan mengikuti wajib militer karena merupakan warga negara China gaes.

11. Xiaojun

Xiaojun member sub-unit WayV juga tidak akan mengikuti wajib militer gaes. Alasannya adalah karena Xiaojun merupakan warga negara China dan bukan merupakan warga negara Korea Selatan.

12. Hendery

Hendery juga tidak akan mengikuti wajib militer di Korea Selatan gaes. Member dari sub-unit WayV ini ternyata merupakan warga negara China lho.

13. Yangyang

Seperti member WayV yang lain, Yangyang juga tidak akan ikuti wajib militer gaes. Yangyang merupakan warga negara China dan bukan merupakan warga negara Korea Selatan.

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Kimono Mom, Keluarga YouTuber yang Collab Bareng Jerome Polin Gaes

Nah, itu dia gaes daftar 13 dari 23 member NCT yang tidak akan mengikuti wajib militer lengkap dengan alasannya. Ketiga belas idol tersebut tidak akan hiatus karena alasan wajib militer gaes. (Nindy Ari Lasita)




member NCT tidak akan wajib militer13 member NCT tidak wajib militermember NCT tidak wajib militeralasan member NCT tidak wajib militermember NCTNCTJohnnyYutaKunTenWinwin

Share to: