Ungkap Terima Kasih pada Presiden RI Terdahulu, Prabowo Subianto Siap Terima Mandat dari Rakyat

Ungkap Terima Kasih pada Presiden RI Terdahulu, Prabowo Subianto Siap Terima Mandat dari Rakyat

Ungkap Terima Kasih pada Presiden RI Terdahulu, Prabowo Subianto Siap Terima Mandat dari Rakyat

Prabowo Subianto di debat calon presiden di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) (foto: Youtube KPU)


Debat ketiga calon presiden (capres) Pemilu tahun 2024 telah digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, (7/1/2024).

Dalam kalimat penutupnya, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terima kasih pada seluruh Presiden Republik Indonesia terdahulu yang berhasil menjaga Indonesia dari konflik. 

“Kita patut bersyukur karena dalam beberapa dasawarsa ini negara kita terhindar dari konflik bersenjata dengan negara lain. Ini berkat kepemimpinan dan kenegarawanan pemimpin-pemimpin kita. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan saya mengajak kita semua mengucap terima kasih kepada semua pemimpin dan presiden kita terdahulu,” ujar Prabowo. 

(foto: Youtube KPU)

Selain itu, Menteri Pertahanan ini mengungkapkan bahwa dirinya siap menerima mandat dari rakyat untuk melanjutkan politik bebas aktif, non blok, yang menghormati seluruh negara di dunia.

“Saya bertekad manakala saya menerima mandat dari rakyat untuk tetap menjalankan politik bebas aktif, non blok, menghormati semua negara, menjadi tetangga baik bagi semua negara di kawasan kita,” tuturnya.

Seperti yang diungkapkan di dalam debat, Prabowo juga kembali mengapresiasi kerja TNI, Polri, hingga ASN di Indonesia dan berjanji akan meningkatkan kualitas hidup mereka. 

Saya juga ucapkan terima kasih dan mengajak semua mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan POLRI dan ASN di seluruh Indonesia. Yang bekerja keras menjaga kita sehingga kita seperti sekarang siap untuk menjadi negara maju,” kata Prabowo.

“Saya akan teruskan TNI dan Polri tetap berada langsung di bawah kendali Presiden untuk mempercepat reaksi dan memperpendek rentang kendali dan rentang komando. Saya juga akan memperbaiki kualitas hidup TNI dan Polri dan ASN secara signifikan,” pungkasnya. 




Pemilu 2024Pilpres 2024Politik 2024Prabowo SubiantoDebat Capres

Share to: