Mpok Atiek Ungkap Idap Tumor Usus Sejak Juni 2023

Mpok Atiek Ungkap Idap Tumor Usus Sejak Juni 2023

Mpok Atiek Ungkap Idap Tumor Usus Sejak Juni 2023

Mpok Atiek Ungkap Idap Tumor Usus (Foto: Instagram @mpok.atiek)


Komedian senior, Mpok Atiek mengaku tengah berjuang melawan penyakit tumor usus. Hal ini diungkapkan Mpok Atiek ketika mengisi acara Rumpi No Secret di TransTV pada Sabtu (13/1/2024).

Menurut keterangan dokter, tumor yang diidap Mpok Atiek memang tak ganas, tapi bisa berpotensi menjadi semakin parah apabila tidak ditangani. Hal itu lantaran dalam garis keturunan Mpok Atiek ada riwayat kanker.

Baca Juga: Siti Badriah Kena Tumor Kelenjar Getah Bening, Krisjiana Baharudin: Dia Tuh Kuat

"Kata dokter sebaiknya cepat diangkat karena ada pengaruh gen dari mama yang meninggalnya karena kanker usus, papa yang meninggalnya karena kanker paru-paru. Jadi menurut dokter pengaruh gen ini kuat," kata Mpok Atiek dikutip dari YouTube Trans TV, Selasa (16/1/2024).

Tumor yang ada di usus Mpok Atiek sudah terdeteksi sejak Juni tahun lalu. Dia mulai merasa tidak enak di bagian perut dan mengeluhkan sakit.

Mpok Atiek juga sudah bolak-balik melakukan pengecekan di rumah sakit mulai dari pemeriksaan ke spesialis penyakit dalam hingga melakukan endoskopi dan kolonoskopi.

"Hasil pemeriksaan ditemukan banyak polip di usus, yang kecil-kecil sudah dibuangin semua. Tapi ada satu yang besar dan berakar dan harus dioperasi," lanjut dia.

Baca Juga: Aldico Sapardan, Calon Suami Melanie Putria Seorang Dokter Ternyata Idap Tumor Otak

"Sudah dibiopsi, katanya jinak. Tapi memang sebaiknya secepatnya diangkat kalau kata dokter," tutupnya.




Mpok AtiekMpok Atiek tumor usus

Share to: