Raffi Ahmad Dinobatkan sebagai Selebriti Paling Berpengaruh 2023

Raffi Ahmad Dinobatkan sebagai Selebriti Paling Berpengaruh 2023

Raffi Ahmad Dinobatkan sebagai Selebriti Paling Berpengaruh 2023

Raffi Ahmad (foto: Instagram/@raffinagita1717)


Indonesia Indicator (i2) mengumumkan riset mengenai selebriti Indonesia yang paling berpengaruh di media online selama tahun 2023. Hasilnya, Raffi Ahmad menempati urutan pertama dengan 55.680 pemberitaan. 

"Aktivitas dan rumor terkait Raffi Ahmad selalu menarik perhatian publik. Posisi Raffi yang menempati urutan pertama selebriti terpegah, dan urutan kedua selebriti tervokal menegaskan posisinya sebagai selebriti terpegah di media online," ungkap Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang dalam rilis pers dikutip, Senin (22/1).

Baca juga: 'Samsul' Pimpin Gibran FC Kalahkan Raffi Ahmad FC di Samsul Mini Soccer, Ambon

Riset ini dilakukan dari pemberitaan media online dan perbincangan netizen di lima platform media sosial (Twitter/X, Facebook, Instagram, TikTok, Youtube) dalam periode 1 Januari hingga 26 Desember 2023. 

Dibawah Raffi Ahmad ada Venna Melinda dengan 27.450 berita, kemudian Nagita Slavina diurutan kegita dengan 26.784 pemberitaan. Selebriti paling berpengaruh lainnya yakni Ferry Irawan, Nikita Mirzani, Virgoun, Atta Halilintra, Inara Rusli, Rendy Kjaernett, dan Sule. 

Sementara itu, Nikita Mirzani juga dinobatkan sebagai selebriti tervokal di tahun 2023 karena banyaknya rumor dan aktivitas yang memancing perhatian publik. 

Baca juga: Didampingi Raffi Ahmad, Gibran Rakabuming Gelar Dialog Bareng Komunitas dan UMKM di Ambon

"Nikita banyak mendapat perhatian media dari sejumlah isu seperti perseteruannya dengan Dito Mahendra, konflik dengan putrinya Lolly, hingga kabar dirinya yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan," tutur Rustika. 

Dibawah Nikita ada Raffi Ahmad, Inara Rusli, Dewi Persik, Venna Melinda, Rendy Kjaernett, Aldilla Jelita, Ferry Irawan, Ari Wibowo dan Sule.




Raffi AhmadNagita SlavinaNikita Mirzani

Share to: