Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Tayang Tahun Ini, Adhiyat Jadi Pemeran Utama

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Tayang Tahun Ini, Adhiyat Jadi Pemeran Utama

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Tayang Tahun Ini, Adhiyat Jadi Pemeran Utama

Malea Emma dan Adhiyat (foto: Instagram/@adhiyat7)


Film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan segera memasuki proses syuting. Digarap oleh sutradara Fajar Bustomi, film ini memilih aktor muda Adhiyat sebagai pemeran utama yang memerankan sosok Dilan. 

Adhiyat mengaku memerankan sosok Dilan kecil memang memberikan sedikit tekanan padanya, terlebih film-film Dilan yang lainnya sukses. 

Baca juga: Pidi Baiq dan Falcon Pictures Umumkan Proyek Baru ‘Dilan Wo Ai Ni 1983’

“Pasti ada sedikit pressure (memerankan Dilan) tapi ada bantuan dari Om Fajar (sutradara) dan yang lain. Alhamdulilah jadi sedikit lebih tenang insya Allah filmnya bagus dan ditonton banyak orang,” kata Adhiyat saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Sementara itu Fajar Bustomi mengungkap alasan pemilihan Adhiyat sebagai pemeran Dilan. Ia menyebut sosok Dilan dalam film ini harus muda karena masih duduk di bangku sekolah dasar. 

“Iya harus yang muda ya. Kalau kenapa Adhiyat ya karena usianya memang harus tepat, jadi enggak ketuaan. Ya harus bisa aktingnya,” katanya. 

Selain itu, seluruh pemain juga melalui proses casting hingga akhirnya terpilih untuk bermain dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

“Jadi untuk anak-anak ini semuanya kita casting saya sangat takjub Indonesia punya aktor-aktor bagus. Bukan hanya Adhiyat yang bagus tapi secara umurnya dekat ya dimirip-miripin dikit boleh lah,” tutur Fajar Bustomi. 

Baca juga'Ancika' Resmi Jadi Film Indonesia Pertama yang Raih 1 Juta Penonton di Tahun 2024

Selain Adhiyat, film ini juga akan dibintangi oleh Malea Emma, Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Kisahnya tentang Dilan ketika berusia 12 tahun dan tinggal di Bandung. Di tahun 1983, Dilan pindah ke Timor Timur untuk ikut Ayahnya pindah tugas disana. Usai kembali ke Bandung, Dilan bertemu sahabat lamanya Mei Lien (Malea Emma), seorang gaids cantik dari Semarang.




AdhiyatDilan 1983: Wo Ai NiMalea Emma

Share to: