Luncurkan Album Ke-11, Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

Luncurkan Album Ke-11, Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

Luncurkan Album Ke-11, Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama (foto: Instagram/@naviculamusic))


Grup band asal Bali, Navicula merilis album ke-11 bertajuk Archipelago Rebels. Album ini dirilis dalam format vinyl atau piringan hitam. Ini menjadi pertama kalinya Navicula merilis album dalam bentuk piringan hitam.

Acara perilisan album ini berlangsung pada tanggal 27 Januari 2024 lalu sebagai bagian dari konser “Music Celebration 2024” di Rumah Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali.

Baca jugaNavicula Galang Dana untuk Palestina Lewat Konser di Bali

“Selain format vinyl dengan kemasan elegan, diterbitkan terbatas (hanya 300 pcs), album special edition ini juga memuat 1 bonus track, lagu ‘History of Tomorrow’, yang hanya ada di album format vinyl,” tulis Navicula di Instagram dikutip, Senin (29/1).

Album ini memuat 14 lagu termasuk 3 lagu yang pernah dirilis oleh Navicula sebelumnya yakni Dinasti Matahari, Kembali ke Akar, dan Cinta yang Tak Biasa. 

Baca jugaJuicy Luicy Rilis ‘HAHAHA’ untuk Mereka yang Dijadikan Pilihan Kedua

Navicula merilis piringan hitam sebagai respon atas desakan fans yang telah lama menantikan album Navicula dalam format ini. Selain itu, Navicula juga ingin memenuhi keinginan para komunitas kolektor atau penggemar yang berminat pada rekaman dengan format klasik.

Di Bali perilisan album ini ditandai dengan sesi dengar album dan penandatanganan oleh personel di Volx Records Store. Sementara itu perilisan di Jakarta dilakukan di PHR Records Store dan Lamunai Records pada 27 Januari.




NaviculaAlbum Baru NaviculaPiringan HitamArchipelago Rebels.

Share to: