‘Tiba-Tiba Jumat Lagi’ Jadi Andalan Baru Nadhif Basalamah

‘Tiba-Tiba Jumat Lagi’ Jadi Andalan Baru Nadhif Basalamah

‘Tiba-Tiba Jumat Lagi’ Jadi Andalan Baru Nadhif Basalamah

Nadhif Basalamah (foto: Instagram/@nadhifbasalamah)


Nadhif Basalamah baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Tiba-Tiba Jumat Lagi. Penyanyi yang hits lewat lagu Penjaga Hati ini kembali mengeksplor kemampuan menulis lagunya. Penyanyi berusia 23 tahun tersebut berkerja sama dengan Petra Sihombing sebagai produser dan Gamaliel sebagai pengarah vokal. Tiba-Tiba Jumat Lagi menjadi lagu kedua yang ditulis Nadhif dalam bahasa Indonesia. 

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang kehilangan makna dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Siklus yang berulang dan monoton dalam menjalani hari membuat waktu tak terasa tiba di hari Jumat lagi. 

Baca juga: Sheryl Sheinafia Rilis ‘Threepeat’ sebagai Pengantar Jelang Mini Album

"Semua lagu Nadhif sifatnya personal. Tapi ini sangat personal karena lagu ini dari Nadhif, untuk Nadhif sebagai pengingat kalau banyak yang sudah terjadi di kehidupannya. Lagu ini jadi pengingat kalau Nadhif pernah tidak memaknai hari-harinya dan membuatnya mengambil langkah untuk mundur dan mengambil ketenangan," kata Nadhif dalam keterangannya dikutip, Selasa (30/1).

Nadhif juga ingin menyampaikan pesan bahwa yang terlihat oleh mata seringkali tidak mencerminkan perjuangan dan emosi seseorang. Ia juga ingin menyampaikan pesan secara jujur lewat karyanya ini.

"Bicara jujur pakai perasaan ketika bernyanyi lagu ini lumayan menjadi tantangan untuk Nadhif. Karena lagu ini juga membahas kehidupan yang lebih general, namun juga kompleks dan dinamis. Walau begitu, lagu ini juga menawarkan warna baru dari Nadhif dalam penulisan lagu," katanya.

Baca juga: Luncurkan Album Ke-11, Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama

Lagu ini nantinya akan masuk dalam album perdana Nadhif Basalamah yang tengah dipersiapkan. Nadhif sebelumnya sukses lewat lagu Penjaga Hati yang masuk di Top 5 Radar Artist of The Year Spotify Indonesia. Kini lagu Tiba-Tiba Jumat Lagi menjadi andalan baru baginya untuk terus berkarya dan eksis di industri musik Indonesia.




Nadhif BasalamahTiba-Tiba Jumat LagiLagu Baru Nadhif BasalamahPenjaga Hati

Share to: