Adhisty Zara dan Ratu Sofya Bangun Chemistry dengan Mengaji untuk Film Munkar

Adhisty Zara dan Ratu Sofya Bangun Chemistry dengan Mengaji untuk Film Munkar

Adhisty Zara dan Ratu Sofya Bangun Chemistry dengan Mengaji untuk Film Munkar

Adhisty Zara dan Ratu Sofya Bangun Chemistry dengan Mengaji untuk Film Munkar (foto: Instagram/@munkarfilm)


Adhisty Zara dan Ratu Sofya dipertemukan dalam film terbaru MD Pictures yang bertajuk Munkar. Dalam film horor ini, Zara memerankan sosok anak cerdas yang juga hafizah penghafal quran. Zara mengaku dirinya kurang lancar dalam membaca Al-Quran terlebih jika harus membacanya dengan lantunan yang merdu.

"Aku memang nggak terlalu lancar, udah gitu dapat peran Ranum yang seorang hafizah jadi harus merdu," ujar Zara dalam Gala Premier film Munkar di Jakarta, Senin (29/1).

Baca jugaSinopsis dan Daftar Pemain Munkar, Film Horor Terbaru Dibintangi Adhisty Zara

Sebab itu, Zara banyak meminta bantuan pada Ratu untuk mengajarkan dirinya mengaji dengan benar. Ratu Sofya memiliki pengalaman sebagai murid pesantren ketika tinggal di Aceh sehingga membuatnya lancar mengaji.

"Aku belajarnya sama Ratu diajarin. Aku bisa karena film ini dan hafal beberapa ayat karena film ini," kata Zara. 

Sementara itu, bagi Ratu Sofya justru pengalaman belajar mengaji bersama Zara membuat chemistry antara keduanya terbentuk. Terlebih mereka selalu belajar ngaji ketika di lokasi syuting bersama.

"Di set tuh Zara masih belajar yaa masih baca, kita belajar on set, kan kita ada scene yang bacaan dan tajwidnya barengan jdi kita bener-bener belajar banget. Kita boundingnya ngaji yaa kita," tutur Ratu Sofya. 

Baca juga: Amanda Manopo Jadi Anak Anggota PKI di Film 'Kupu Kupu Kertas'

Munkar adalah film horor adaptasi dari cerita legendaris daerah Lamongan, Timur. Di daerah tersebut terkenal kisah seorang santriwati yang mendapat perundungan dari teman-teman hingga meninggal saat ingin kabur dari pesantren. Santri bernama Herlina tersebut kemudian menjadi sosok Hantu yang meneror pesantren di kawasan Lamongan dan Jombang.

Selain Adhisty Zara dan Ratu Sofya, film ini juga dibintangi oleh Saskia Chadwick, Kaneishia Yusuf, Khadijah Aruma, Elma Theana, Tio Pakusadewo, Ayu Hastari, Miqdad Addausy, Husein Al Athas, Vonny Anggraini, hingga Santana Sartana. Film Munkar akan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.




Film MunkarRatu SofyaAdhisty Zara

Share to: