Rachel Vennya Minta Netizen Berhenti Menghakimi Tamara Tyasmara di Kasus Kematian Dante

Rachel Vennya Minta Netizen Berhenti Menghakimi Tamara Tyasmara di Kasus Kematian Dante

Rachel Vennya Minta Netizen Berhenti Menghakimi Tamara Tyasmara di Kasus Kematian Dante

Rachel Vennya (foto: Instagram/@rachelvennya)


Kematian Dante yang ternyata merupakan korban pembunuhan oleh tersangka YA atau Yudha Arfandi membuat sang ibu, Tamara Tyasmara menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak warganet yang menyayangkan kenapa Tamara tak mau melihat CCTV sejak awal hingga penampilan Tamara yang menggunakan make up dan ceria di tahlilan 7 hari kepergian Dante. Selebgram Rachel Vennya memberikan komentar mengenai kasus ini melalui akun TikToknya. 

Baca juga: Debut Akting Langsung Raih Piala Citra, Rachel Vennya: Pengingat buat aku

"Aku enggak tahu apakah ini akan jadi plot twist karena di dunia ini emang ada aja ibu yang gila, bapak yang gila, ada aja orangtua jahat di dunia ini. Yang bikin gue menyayangkan adalah, kita di sini belum ada bukti konkret yang menunjukkan ibu korban tersangka, unsur kesengajaan untuk membuat anaknya tenggelam," kata Rachel Vennya.

Meski begitu mantan istri dari Okin tersebut menilai ada unsur kelalaian dari sang Ibu hingga anaknya menjadi korban pembunuhan.

"Iya lalai, lalainya di mana? Kenapa lo pacaran sama cowok lo, itu doang sih menurut gue. Tapi kalau kalian merasa dia itu ibu yang jahat hanya karena mukanya senyum, atau catokan, gambar alis pas tahlilan 7 hari anaknya, menurutku enggak bisa kita ngejudge dari pakar muka dan segala macam," ujar Rachel Vennya.

"Karena kalian aja enggak tahu orang psikopat itu psikopat, dan kalian enggak tahu orang sedih itu sedih, kalian enggak tahu orang yang menangis meraung-raung beneran sedih. Kita enggak ada yang tahu hati manusia. Gue sampai sekarang aja tuh enggak begitu percaya sama pakar-pakar ini, karena hati manusia enggak ada yang tahu," imbuhnya.

Lebih lanjut Rachel Vennya mengungkapkan bahwa seorang ibu yang kehilangan anaknya pasti akan merasa sedih dan hancur. Maka ia meminta warganet untuk berhenti menghakimi kondisi sang ibu tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Baca jugaLiburan di Amerika, Gaya Berpakaian Rachel Vennya Dikritik

"Most of the time, seorang ibu kehilangan anak pasti rasanya kayak lagi dikulitin, seperih itu. Kalau seandainya dia bukan orangtua gila, otomatis dia akan merasakan hal yang sakit melebihi apa pun di dunia ini. Kehilangan anak tuh... ngebayanginnya aja rasanya gue bisa berkaca-kaca. Jadi menurut gue enggak pantas lo semua menghakimi ibunya berdasarkan pakar muka, raut muka," katanya.

"Jadi tolonglah untuk sesama ibu, sebelum ngeluarin kata-kata yang nyakitin, coba berempati dulu. Dan jangan suudzon dulu, kita enggak tahu apakah ini benar plot twist, atau ternyata enggak plot twist," tandasnya.




Rachel VennyaTamara TyasmaraYADante

Share to: