Film Women from Rote Island Tayang di Bioskop Mulai 22 Februari 2024

Film Women from Rote Island Tayang di Bioskop Mulai 22 Februari 2024

Film Women from Rote Island Tayang di Bioskop Mulai 22 Februari 2024

Women from Rote Island (foto: Instagram/@bintangcahayasinema)


Film Women from Rote Island akan segera menghiasli layar lebar bioskop mulai 22 Februari 2024. Film ini sebelumnya tayang di berbagai festival baik di dalam maupun luar negeri. Film Women from Rote Island juga berhasil meraih film cerita panjang terbaik fi Festival Film Indonesia. 

Film ini mengisahkan tentang keluarga Mama Orpa (Linda Adoe) yang kehilangan suaminya. Ia berjuang untuk mendapatkan keadilan bagi anaknya yang mengalami kekerasan. Putri sulungnya, Martha (Irma Rihi) menjadi TKI dan pulang dalam keadaan depresi serta trauma berat akibat kekerasan yang dilakukan majikannya di Malaysia.

Baca juga: Cerita Lutesha Belajar Motor Kopling hingga Cedera Kaki Saat Syuting Film Ali Topan

Sementara itu di Pulau Rote, NTT, ia menjadi korban kekerasan seksual dari laki-laki tak beradab. Hal ini semakin membuat Orpa menyesal tak bisa menjaga anaknya. 

Mengangkat isu kekerasan seksual, 2,5 persen keuntungan Film Women from Rote Island nantinya akan disumbangkan kepada korban kekerasan seksual. 

"Film ini seperti saya bilang semoga dengan film ini kalau bisa menstop kekerasan seksual. Jadi kita masih memberlakukan 2,5 persen dari pendapatan kita untuk para korban kekerasan seksual," ungkap Rizka Shakira, produser film Women from Rote Island.

Baca juga: Kesan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama film Ali Topan

Sebelumnya pihak produksi juga mengungkap bahwa biaya produksi film ini sendiri mencapai belasan milyar rupiah.

"Banyak yang ngomong 'Tidak pakai artis mungkin budgetnya sedikit' mungkin disini aku bisa memberikan kisaran kali ya," kata Rizka Shakira.

"Budget film ini di atas Rp12 milyar," lanjutnya.




Women from Rote IslandJadwal Tayang Women from Rote Island

Share to: