Kasus Bullying Geng Anak Vincent Rompies, Binus School DO Seluruh Pelaku

Kasus Bullying Geng Anak Vincent Rompies, Binus School DO Seluruh Pelaku

Kasus Bullying Geng Anak Vincent Rompies, Binus School DO Seluruh Pelaku

Ilustrasi Bullying (foto: Pixabay)


Pihak Binus School Serpong akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait sanksi yang diberikan pada pelaku pembully di lingkungan sekolah mereka. Melalui Humas Binus School, Haris Suhendra, pihak sekolah menyebut melakukan investigasi intensif terkait kasus ini. Mereka memutuskan untuk mengeluarkan seluruh pelaku bullying tersebut. 

“Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas BINUS SCHOOL,” ungkap Haris Suhendra dalam keterangannya, Rabu (21/2). 

Baca juga: Binus School Benarkan Anak Vincent Rompies Terseret Kasus Bullying

Selain itu, siswa lainnya yang turut menyaksikan aksi bullying tersebut dan tidak melakukan pencegahan serta pertolongan telah diberikan sanksi oleh pihak sekolah. 

“Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras,” ujarnya. 

Meski begitu pihak Binus School Serpong enggan membongkar identitas para pelaku yang terlibat baik yang dikeluarkan dari sekolah maupun yang diberi sanksi tertentu.

Baca juga: Perkiraan Biaya Sekolah di Binus School, Tempat Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying

"Menyadari bahwa insiden ini melibatkan anak-anak di bawah umur, kami memohon pengertian dari seluruh publik terhadap posisi sekolah untuk tidak dapat membagikan detail terkait privasi baik korban maupun semua yang terlibat dalam insiden ini," pungkasnya.

Dalam hal ini, salah satu siswa yang terlibat dalam pebullyan adalah anak dari artis Vincent Rompies yang telah diberi sanksi drop out (DO) dari sekolah.




Binus School SerpongBullyingAnak Vincent Rompies

Share to: