MAJA Labs Turut Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Gaet Pemilih GenZ melalui Web3

MAJA Labs Turut Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Gaet Pemilih GenZ melalui Web3

MAJA Labs Turut Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Gaet Pemilih GenZ melalui Web3

MAJA Labs Turut Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 (Foto: Instagram @majalabs_xyz))


Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sampai hari ini masih mengungguli suara dari pesaing-pesaingnya dalam Pilpres 2024 versi Quick Count.

MAJA Labs, sebagai Web3 enabler di Indonesia turut andil dalam menyukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres kali ini. MAJA Labs sukses menggaet pemilih Generasi Z atau Gen Z melalui Web3.

Prabowo Subianto berpasangan dengan walikota Surakarta yang berusia 36 tahun dan putra dari petahana saat ini, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presidennya. Hal ini menjadikan Gibran sebagai calon wakil presiden termuda dalam sejarah Indonesia.

Baca Juga: Penggunaan AI di Kampanye Politik, Prabowo-Gibran Paling Efektif

Program Prabowo-Gibran di Bidang Web3

Seperti yang diketahui, lebih dari setengah dari seluruh pemilih yang memenuhi syarat berusia di bawah 40 tahun, sementara mereka yang berusia di bawah 30 tahun mencapai sepertiga dari jumlah pemilih. Oleh karena itu, para kandidat telah berusaha keras untuk memastikan bahwa mereka dapat menjangkau kelompok demografis pemegang kunci ini. 

Pada bulan Desember lalu, Gibran menginformasikan kepada masyarakat dalam sebuah pertemuan politik bahwa kampanye ini berencana untuk fokus pada pendidikan teknologi sebagai cara untuk meningkatkan peluang bagi kaum muda. Menandakan komitmen terhadap teknologi Web3.

"Kami sedang mempersiapkan para ahli blockchain, ahli keamanan siber, para ahli kripto," ucap Gibran.

Kampanye Anak Muda Ala Gibran Rakabuming

Foto: KUYOU

Kampanye Prabowo-Gibran meluncurkan "Konco Kulo Gibran: THE DUO," sebuah platform edukasi gamifikasi yang ditujukan untuk melibatkan Gen Z. Platform ini dirancang sebagai aplikasi yang ramah pengguna yang dapat diunduh oleh masyarakat untuk bermain game, mendapatkan NFT, dan tetap terhubung dengan kampanye Prabowo-Gibran. 

Inisiatif Konco Kulo Gibran merupakan bagian dari program yang lebih luas dari Prabowo-Gibran yang bertajuk "HILIRISASI DIGITAL." Program ini bertujuan untuk memastikan partisipasi aktif dalam aplikasi teknologi canggih dan menawarkan anak-anak Indonesia akses untuk belajar dan berkarir di sektor teknologi global.

Program ini dikembangkan sebagai kontribusi terhadap visi "Indonesia Emas 2045", yang digagas oleh Presiden Joko Widodo sebagai rencana untuk menjadikan Indonesia "berdaulat, maju, adil, dan makmur" pada tahun keseratus, yaitu tahun 2045.

Selain itu, dalam kesempatan kampanye akbar di Gelora Bung Karno pada 10 Februari 2024 lalu, Gibran mengenakan gaya OOTD anak muda sekali, yaitu jaket jeans dari FTW dan jam tangan dari Mooderfathers. Semuanya produk lokal kebanggaan karya anak bangsa.

MAJA Labs Dukung Prabowo-Gibran Kembangkan Talenta Web3

MAJA Labs sangat mendukung Langkah Prabowo-Gibran fokus terhadap pengembangan talenta-talenta Web3. Sebagai inkubator Web3 terbesar di Indonesia, MAJA Labs turut menyukseskan kampanye Prabowo-Gibran melalui Web3 untuk meraih suara anak muda.

MAJA Labs optimis pengembangan teknologi Web3 dan blockchain semakin besar di pemerintahan Prabowo-Gibran Indonesia Maju. 

Baca Juga: Influencer Hingga Seleb Ibu Kota Ramaikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

"Maja labs sebagai web3 ekosistem terbesar di Indonesia sangat antusias dengan pemilu 2024, ini karena salah satu cawapres yakni mas Gibran turun menggaungkan teknologi blockchain, NFT, Crypto, dll. Kunci untuk menjangkau generasi Muda Indonesia," kata Adrian Zakhary, founder dari MAJA Labs.




MAJA LabsAdrian ZakharyPrabowo GibranGen Z

Share to: