Soleh Solihun Garap Film Dokumenter ‘Raisa: We Love You’

Soleh Solihun Garap Film Dokumenter ‘Raisa: We Love You’

Soleh Solihun Garap Film Dokumenter ‘Raisa: We Love You’

Raisa (foto: Instagram/@raisa6690)


Kisah perjalanan karier penyanyi Raisa Andriana akan dijadikan sebuah film dokumenter berjudul ‘Raisa: We Love You’. Film ini akan diproduksi oleh Imajinari dan Juni Records, serta disutradarai oleh komika dan Youtuber, Soleh Solihun. 

Teaser film dokumenter tersebut telah dirilis di media sosial dimana terdapat potongan video 30 detik yang menggambarkan perjalanan karier Raisa. Raisa diketahui telah berkarier di industri musik selama lebih dari 10 tahun, dan ternyata menjadi artis memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. 

Baca juga‘Tak Berharap Lagi’ Jadi Lagu Baru Raisa yang Digarap Bareng Andmesh

"Dulu waktu kecil gue ke Aquarius Mahakam. Gue melihat satu wall itu penuh dengan karya-karya artis-artis lokal. Nah, itu salah satu momen yang kayak, 'Gimana ya caranya gue ada di situ, tapi orang bisa tahu itu tuh gue gitu?' kayak orang bisa kenal itu karyanya gue," ungkap Raisa dalam teaser film Raisa: We Love You dikutip Kuyou, Selasa (27/2). 

Dalam teaser tersebut juga ditampilkan video konser Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar pada Februari 2023 lalu. Soleh Solihun sang sutradara mengaku dokumenter ini menjadi gabungan dari dunia yang dekat dengannya sejak lama, sekaligus film dokumenter pertama baginya.

Baca juga: Momen Raisa dan Vanesha Prescilla Ketemu Jungkook BTS di Jepang

“Sebuah gabungan dari dua dunia yang akrab dengan kehidupan saya beberapa tahun terakhir ini: jurnalistik dan film,” kata Soleh Solihun di Instagram.

“Ini film dokumenter pertama saya. Kolaborasi antara @imajinari.id dan @juni_records yang hari ini diumumkan sekaligus merayakan #1tahunraisagbk tapi tentu saja dokumenter ini bukan hanya tentang konser itu,” sambungnya.

Belum diketahui jadwal penayangan film dokumenter Raisa:We Love You. Namun ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh para YourRaisa dan penikmat film lainnya.




RaisaFilm Dokumenter RaisaRaisa: We Love YouSoleh SolihunFilm RaisaRaisa Andriana

Share to: