Kemendikbud Ungkap Anak Vincent Rompies Masih Berstatus Siswa Binus Serpong

Kemendikbud Ungkap Anak Vincent Rompies Masih Berstatus Siswa Binus Serpong

Kemendikbud Ungkap Anak Vincent Rompies Masih Berstatus Siswa Binus Serpong

Vincent Rompies (foto: Instagram/@vincentrompies)


Usai diduga terlibat dalam kasus perundungan pada siswa di lingkungan sekolah Binus Serpong, anak Vincent Rompies, Legolas Rompies disebut telah dikeluarkan dari sekolah. Namun hal tersebut kini dibantah oleh Kemendikbud. 

Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Chatarina Girsang menegaskan bahwa Legolas saat ini masih berstatus sebagai siswa Binus School Serpong. 

Baca juga: Suami Jessica Mila, Yakup Hasibuan Jadi Pengacara Anak Vincent Rompies

“Sampai saat ini mereka masih sebagai siswa Binus,” tutur Chatarina Girsang di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Senin (26/2). 

“Ini karena kan proses hukumnya masih berjalan dan itu harus kita hormati,” sambungnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak Kemendikbud bersama KPAI dan PPPA masih berdiskusi dengan pihak sekolah terkait permintaan pengunduran diri yang dilakukan Binus School Serpong pada orang tua murid yang diduga terlibat perundungan. 

"Jadi ini yang sedang akan kita diskusikan mencari jalan keluar dengan berpihak pada kepentingan anak dan juga kepada kepentingan korban,” kata Chatarina. 

(foto: Istimewa)

Sebelumnya pihak keluarga Vincent Rompies menyayangkan keputusan Binus School Serpong meminta orang tua mengajukan pengunduran diri untuk anaknya. Melalui kuasa hukumnya, Vincent Rompies mengungkap bahwa Legolas juga telah diterima di Perguruan Tinggi. 

Baca jugaVincent Rompies Akui Sangat Menyesal Atas Kasus Pembullyan yang Melibatkan Anaknya

"Tentu (berjuang untuk hak pendidikannya), bayangin saja dari kelas 10 sampai kelas 12, minggu depannya ujian, mau ada ujian akhir, terus anak ini sudah diterima di sebuah perguruan tinggi juga," ungkap Yakub Hasibuan, kuasa hukum keluarga Vincent Rompies, belum lama ini. 

"Hanya karena mendengar adanya laporan berita, tanpa menunggu pihak yang berwenang dan berkoordinasi, (anak terlapor) diminta mundur. Apakah dasar berita yang berkembang bisa dijadikan alasan seorang untuk mundur (dari sekolah)? Itu sih yang kita sayangkan," tandasnya.




Vincent RompiesLegolas RompiesKemendikbudBinus School SerpongAnak Vincent Rompies DikeluarkanBullying di Binus Serpong

Share to: