Rayakan Hari Musik Nasional, Jason Ranti Rilis “Hari-Hari Musik”

Rayakan Hari Musik Nasional, Jason Ranti Rilis “Hari-Hari Musik”

Rayakan Hari Musik Nasional, Jason Ranti Rilis “Hari-Hari Musik”

Jason Ranti (foto: Istimewa)


Jason Ranti kembali merilis karya terbarunya bertajuk “Hari-Hari Musik” bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional pada Sabtu, 9 Maret 2024. Lagu ini menjadi ‘comeback’ Jason Ranti usai menghilang sekitar satu tahun. Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pencarian terhadap sosok dirinya sendiri. 

"Saya menghilang. Saya hilang selama 3 bulan. Ada beberapa yang mengatakan saya menghilang selama 1 tahun. Apapun itu, usaha saya menghilang sejatinya adalah sebuah usaha untuk menemukan diri saya kembali," kata Jason Ranti.

Baca juga: Jason Ranti Pamerkan Lukisan Putih di Wave to The North, Sadari Dampak Nyata NFT untuk Ekonomi dan Seni

"Untuk merenung, mencari keseimbangan dan merefleksikan apa apa yang sudah terjadi sembari mencari mercusuar musikal saya yang baru. Oleh beberapa teman teman terdekat, saya dibawa ke sebuah 'tempat pengasingan' yang berada di Kota T. Saya dibawa ke sebuah rumah seseorang yang betul-betul hangat rasanya," imbuhnya. 

Dalam proses perenungan tersebut, pria yang akrab disapa Jeje ini kemudian berhasil menciptakan lagu Hari-Hari Musik. Lagu ini diakuinya memiliki makna tersendiri dan sangat personal. 

Baca juga: Adrian Zakhary hingga Jason Ranti Hadiri Pameran Seni 'Wave To The North' Indo Seni Gaes!

"Lagu ini penting buat saya karena tampaknya melalui lagu ini saya menemukan hal hal baru, tentang hal hal musikal maupun juga hal hal non musikal, setidaknya bagi saya sendiri. Lagu ini menjadi semacam titik transisi saya dari Jejeboy menjadi Jejeman. Uhuuy!. Melalui lagu ini, setidaknya saya merasa bahwa hal hal yang terjadi adalah baik-baik saja," tuturnya. 

Selain menjadi sarana bertumbuh, ternyata lagu “Hari-Hari Musik” juga menjadi pengantar ke album baru. Dalam waktu dekat, Jason Ranti berencana merilis album ke-empat bertajuk “Sesudah Pergaulan Blues”.




Jason RantiJason Ranti Hari Hari MusikLagu Baru Jason RantiAlbum Baru Jason Ranti

Share to: