Segera Rilis Album Baru, Beyonce Ungkap Pengalaman Dibalik Proses Pembuatan Selama 5 Tahun

Segera Rilis Album Baru, Beyonce Ungkap Pengalaman Dibalik Proses Pembuatan Selama 5 Tahun

Segera Rilis Album Baru, Beyonce Ungkap Pengalaman Dibalik Proses Pembuatan Selama 5 Tahun

Beyonce (foto: Instagram/@beyonce)


Beyonce akan segera merilis album barunya bertajuk ‘ACT II: Coboy Carter’ pada Jumat, 29 Maret 2024 mendatang. Ia mengungkapkan bahwa album ini telah dibuatnya selama lebih dari lima tahun. Beyonce mengungkapkan bagaimana album ini menjadi saksi perjalanan kariernya saat ia merasa tidak diterima. 

"Album ini telah dibuat selama lebih dari lima tahun. Itu lahir dari pengalaman yang saya alami bertahun-tahun yang lalu di mana saya tidak merasa disambut…dan sangat jelas bahwa saya tidak diterima," kata Beyonce di Instagram belum lama ini. 

Baca jugaMasuk 5 Besar, Taylor Swift Ungguli Beyonce hingga Oprah Winfrey di 100 Most Powerful Women

Meski merasa tak diterima, ia justru semakin berniat untuk mendalami musik country. Ia menjadikan kritikan tersebut sebagai tantangan untuk menciptakan karya baru.

"Kritik yang saya hadapi saat pertama kali memasuki genre ini memaksa saya untuk melewati batasan yang ada pada saya. Act II (Cowboy Carter) adalah hasil dari menantang diri sendiri, dan meluangkan waktu untuk membengkokkan dan memadukan genre untuk menciptakan karya ini," katanya.

Sebelumnya Beyonce juga telah merilis lagu Texas Hold 'Em dan 16 Carriages yang mendapat sambutan baik dari penggemarnya. Lagu tersebut juga menempati nomor satu di tangga lagu Hot Country Songs. 

"Saya merasa terhormat menjadi wanita kulit hitam pertama dengan single nomor satu di tangga lagu Hot Country Songs. Hal ini tidak akan terjadi tanpa curahan dukungan dari kalian semua," tutur penyanyi 42 tahun ini.

Baca jugaTerlengkap! Inilah Daftar Para Pemenang Grammy Awards 2023, Beyonce Raih 4 Gelar Gaes

"Harapan saya, di tahun-tahun mendatang, penyebutan ras artis, yang terkait dengan genre musik yang dirilis, tidak lagi relevan." tegasnya.

Ia berharap albumnya nanti dapat dinikmati lewat hati oleh pendengarnya. Album ini menjadi lanjutan dari album Renaissance yang dirilisnya pada tahun 2022 lalu.

"Ini bukan album Country. Ini adalah album Beyonce. Ini adalah Act II Cowboy Carter, dan saya bangga membaginya dengan kalian semua!" pungkas Beyonce.




BeyonceCoboy Carter BeyonceAlbum Baru Beyonce

Share to: