Iman J-Rocks Ganti Nama Usai Hijrah, Ini Maknanya

Iman J-Rocks Ganti Nama Usai Hijrah, Ini Maknanya

Iman J-Rocks Ganti Nama Usai Hijrah, Ini Maknanya

Iman J-Rocks Ganti Nama (Foto: YouTube Daniel Mananta)


Iman J-Rocks muncul ke hadapan publik usai ia mengganti nama dan berhijrah. Vokalis band yang menganut aliran Jepang ini pun saat ini mengubah namanya menajdi Imanine.

Saat hadir di podcast Daniel Mananta, Iman ditanya soal arti dari namanya tersebut. "Padahal nama lo Iman kan? Tapi lo tambahin jadi Imanine?," tanya Daniel Mananta.

Baca Juga: Biodata dan Profil Delia Septianti: Umur, Agama dan Karier, Mantan Vokalis Ecoutez Kini Hijrah

"Itu ada filosofinya lah. Kan kalau dalam bahasa Inggrisnya Im a nine ya. Jadi mungkin di situ biarlah menjadi misterilah," ungkap Iman J-Rocks sambil bercanda.

Ia kemudian mengungkapkan filosofi di balik angka sembilan tersebut. Iman mengibaratkan angka 9 tersebut sebagai umat, sedangkan angka 1 adalah Tuhan.

"Ya itu angka yang menghiasi hidup gue mungkin. Dari satu sampai sembilan itu ibaratnya angka yang terkecil, nomor satu kan terbesar kalau kita balik ibaratnya," jelas Iman.

"Karena satu itu Tuhan. Yang paling kecil, ibaratnya hamba itu ya sembilan. Jadi gue cuman hamba aja. Itu secara garis besar aja ya," ujarnya.

Namun, Iman enggan menjelaskan lebih lanjut tentang arti nama barunya tersebut. Ia mengaku telah menjelaskan perjalanan spiritualnya tersebut dalam album terbarunya, The Holy Spirit.

Iman ingin menyebarkan pesan tentang perjalannya di berhijrah melalui musik yang bisa dinikmati secara universal.

Baca Juga: Biodata dan Profil Andhika Gumilang: Umur, Agama dan Karier, Pernah Viral Nikahi Ibu Sendiri Kini Hijrah

"Sudah disampaikan di situ. Album itu kayakn pesan bahwa ini adalah sebuah perjalanan spiritual yang kita tuangkan lewat musik karena musik itu kan bahasa universal kan," imbuhnya.




Iman J-RocksIman J-Rocks ganti nama

Share to: